Sukses

Lifestyle

Menjajal Seafood Gaya Lousiana dengan Selera Lokal Kepiting Modus

Fimela.com, Jakarta Makan seafood memang paling enak langsung di tempat karena bisa pilih sendiri dan disantap selagi hangat. Namun di masa sekarang ini, ikut mengubah kebiasaan dine-in jadi take away atau delivery.

Seperti saat menyantap kiriman dari Kepiting Modus yang dikemas dalam container plastik dan tetap terjaga kehangatannya. Jika makan langsung di tempat, Kepiting Modus menyajikan hidangannya bergaya Lousiana, tanpa alat makan langsung disantap di meja.

Kalau di rumah, cara penyajiannya sesuai selera, bisa dituang di atas meja dengan alas plastik atau makan proper dengan piring. Kesan pertama saat membuka kontainer adalah kuah atau bumbu yang melimpah dengan aromatik daun jeruk menguar langsung menggugah selera.

Jika biasanya seafood bergaya Lousiana identik dengan bumbu khas cajun, Kepiting Modus punya bumbu menyerupai kuah saus padang warna orange menggoda. Tiap satu kontainer berisi dua buah kepiting yang menyaru dengan bumbu, kerang hijau, serta potongan jagung.

Selain royal dengan kuah atau bumbu, ukuran kepiting dan kerang juga memuaskan. Karena memiliki size besar, pasti makan kepiting makin jadi tantangan besar dengan cangkang yang juga kekar. 

 

Pedas yang Tidak Menyakitkan

Saat menjajal kuah Kepiting Modus, rasanya segar, pedas, tapi tidak sakit di perut. Meski kuah terlihat berwarna pekat, tapi rasa tetap light (bagi penyuka bumbu medok mungkin harus sedikit beradaptasi saat menikmatinya).

Sementara saat paling ditunggu adalah menyesap bumbu dan mencari daging di antara tulang-belulang kepiting. Dagingnya tidak hancur melainkan masih berbentuk serat menyatu yang menandakan kesegaran kepiting itu sendiri.

Karena size jumbo tadi, kita harus sedikit effort untuk menghancurkan cangkang yang cukup keras. Tapi itulah seninya makan kepiting, santai, nikmati, dan jangan terburu-buru.

Begitu juga dengan rasa kerang yang aman, alias tidak bau. Ukurannya yang besar juga makin bikin puas saat dimakan.

Paduan daging kepiting yang halus berserat, serta kenyalnya kerang, ditambah crunchy-nya jagung menambah keseruan saat mengunyah. Apalagi dicocol dengan nasi hangat, nikmat!

 

Memanfaatkan Bumbu

Meski seolah sudah banyak 'meminum' bumbu atau kuah kepiting, ternyata masih banyak sisa. Eits, jangan dibuang, simpan di lemari es untuk dijadikan bumbu jadi untuk diolah lagi nanti.

Bisa jadi kita kurang puas saat menyantap isian kepiting atau kerang saja, sisa bumbu bisa diolah lagi menggunakan jenis seafood lain seperti udang, cumi, bahkan ikan. Lumayan, kan, daripada mubazir terbuang lebih baik dibuat kreasi makanan lain. Mungkin ini salah satu keuntungan makan seafood di rumah.

Ngomong-ngomong soal nama Kepiting Modus, sang pemilik mengaku karena sering dimodusin. Wah-wah! Tapi kalau Kepiting Modus yang ini, sih, sama sekali enggak modusin pembeli. 

"Awalnya memang aku suka banget masak di rumah terus undang teman untuk makan. Setelah itu aku sempat jualan di apartemen, tapi ditegur karena bau masakan, sampai akhirnya sudah 6 tahun buka tempat makan sendiri," ujar Owner Kepiting Modus Carlita.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Pepes Cumi Kemangi