Sukses

Lifestyle

Sensasi Kenyamanan Hunian Bergaya Rumah Pohon di Stilt Studios

Fimela.com, Jakarta Tertarik dengan ide untuk ciptakan hunian di udara, dengan jejak minimal pada permukaan tanah, maka Stilt Studios yang hadir di tahun 2019 terus berekspansi dan berinovasi. Didirikan oleh Alexis Dronier danĀ  Florian Holm, seorang arsitek berbasis Bali, maka Stilt Studios berinovasi dengan struktur dengan standar tinggi pada desain arsitektur.

Memiliki visi untuk ciptakan hunian yang lebih baik, berkesinambungan, dan harmonis bersama alam, maka tema rumah pohon, menjadi ide seru yang dikreasikan untuk mewujudkan visi yang telah ada. Stilt Studios sukses meluncurkan dua unit pertamanya, yaitu; Treehouse A dan Treehouse B di Canggu Garden by Stilt Studios yang bisa digunakan sebagai hunian jangka panjang.

Dan kini, di tahun 2020, Stilt Studios kembali membangun hunian baru Treehouse C yang terisnpirasi dar Treehouse A, dengan ukuran yang lebih besar dari Single Level unit sebelumnya.

Ruang luas dan multifungsi

"Di 71 meter persegi ketinggian 4 m di atas tanah, pengguna akan menemukan studio kompak untuk tinggal dan bekerja - ruang rumah yang tepat yang menawarkan semua yang kamu butuhkan. Tidurlah di tempat tidur queen yang nyaman, manfaatkan dapur lengkap dan nikmati makanan bersama keluarga dan teman di meja makan dengan pemandangan, bersiaplah di kamar mandi yang luas atau bersantai di sudut sofa yang nyaman. Selain itu Treehouse C menawarkan balkon yang luas, memberikan sorotan area luar ruangan yang nyaman untuk hangout dan menikmati pemandangan sekitar kamu, ā€jelas Alexis Dornier, Co-Founder dan Chief Design Officer di Stilt Studios.

Tak hanya itu saja, Treehouse C menyediakan lebih banyak lagi. Tata letak denah lantai dan penggunaan ruang multifungsi seluas 64-71 meter persegi hampir tidak memiliki batasan. Dapat dikonfigurasikan menjadi unit 1 atau 2 kamar tidur, dengan balkon atau fasad yang dapat dibuka sepenuhnya, diatur sebagai ruang kerja bersama, spa, atau bahkan keahlian memasak. Semua jenis tata letak dimungkinkan dan struktur dasar dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Versi lain dari Treehouse C yang sebagian besar menggunakan kayu jati daur ulang sebagai anggota struktural sedang dalam pembangunan di Ubud.

Pemandangan asri dan fasilitas pendukung yang lengkap

Untuk mengurangi konsumsi energi untuk pendinginan, overhang atap yang besar menawarkan naungan pasif dan fasad yang dapat dibuka memungkinkan ventilasi silang dan angin segar sepanjang hari. Ditinggikan dari tanah juga membantu melawan kelembapan dan rayap. Bahkan nyamuk lebih jarang ditemukan di ketinggian ini.

ā€œDampak kecil terhadap lingkungan melalui bangunan adalah salah satu poin visi utama untuk Stilt Studios. Oleh karena itu, unit seluas 71 meter persegi hanya bertumpu pada fondasi 4 titik yang mengurangi jejak energi sekitar 95% dibandingkan dengan struktur berukuran sama di permukaan tanah. Hal ini memungkinkan banyak penggunaan area di bawahnya seperti untuk berkebun, ruang hangout, pemasangan tempat tidur gantung, area yoga, gym, tempat parkir sepeda, penyimpanan untuk papan selancar, ruang untuk alam, ā€kata Florian Holm, Co-Founder dan CEO Stilt Studio.

Prototipe pertama Rumah Pohon C tersedia untuk dikunjungi di Taman Canggu oleh Stilt Studios di Daerah Buduk, Bali. Menjadi bagian dari resor kecil dengan total 6 unit, Treehouse C terletak di lokasi utama dengan pemandangan ke kolam renang bersama dan persawahan. Datang dan tinggallah di rumah pohon yang ditinggikan atau bergabunglah dengan Keluarga Panggung dan dapatkan Studio kamu sendiri untuk pengalaman hidup unik yang penuh kesan.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading