Sukses

Lifestyle

Ulasan Buku Seni Diet Bahagia ala Hiromi Sinya

Fimela.com, Jakarta Tahukah bahwa kita dianjurkan untuk menghindari memasukkan apa pun ke perut 4-5 jam sebelum tidur malam? Anjuran ini bukan semata-mata untuk mencegah kegemukan. Lebih dari itu, tidur dengan keadaan "perut kosong" bisa menurunkan risiko terkena infark miokardinal, sleep apnea, hingga membantu menciptakan lingkungan usus yang seimbang. 

Menjaga kesehatan bisa dimulai dengan mengatur pola makan yang lebih sehat. Bahkan bagi yang sedang berusaha untuk diet, tetaplah penting untuk memastikan makanan yang dikonsumsi baik untuk tubuh. Seperti yang disebutkan dalam buku Seni Diet Bahagia ala Hiromi Shinya, kita telah memasuki suatu masa saat kita harus menjaga kesehatan kita sendiri. Untuk itu sudah saatnya kita untuk lebih memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh termasuk memperhatikan porsi, waktu makan, dan pengolahannya demi kesehatan tubuh.

Buku yang Disarikan dari The Miracle of Enzyme

Judul: Seni Diet Bahagia ala Hiromi Shinya

Penerjemah: Winny Prasetyowati

Penyunting: Redaksi Qanita

Proofreader: Dudung Ridwan

Desainer sampul: Raysa Kania

Desainer isi: Wirastuti

Penerbit Qanita

Cetakan I, Februari 2020

Mengapa?

Menyantap daging mungkin memang mempercepat pertumbuhan, tetapi juga akan mempercepat proses penuaan.

Semakin banyak antasida, lambung akan semakin buruk.

Sebagian besar obat tidak menyembuhkan penyakit.

Bubur bagi orang sakit adalah kesalahan besar.

Susu menyebabkan osteoporosis.

Nasi putih adalah “makanan mati”.

Gen dapat diubah.

Semakin banyak berolahraga, semakin banyak radikal bebas yang diproduksi dalam tubuh.

Anda adalah apa yang Anda makan.

***

Buku  Seni Diet Bahagia ala Hiromi Shinya merupakan rangkuman yang disarikan dari buku The Miracle of Enzyme - Self Healing Program: Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Memicu Regenerasi Sel.  Karena merupakan rangkuman, maka isi buku ini memuat poin-poin ringkas terkait keajaiban enzim serta mitos dan fakta terkait enzim yang memengaruhi kehidupan dan kesehatan tubuh.

"Konsumsilah makanan yang baik. Kuasai gaya hidup yang baik. Minumlah air yang baik. Istirahatlah yang cukup. Berolahraga secukupnya. Jalani minat yang memotivasi. Niscaya tubuh Anda akan memberikan reaksi yang positif." (Seni Diet Bahagia ala Hiromi Shinya, hlm. 65)

Tidak semua orang bisa dengan memudah memperbaiki pola hidup dan pola makan. Namun, bukan berarti mustahil untuk membangun kebiasaan-kebiasaan sehat yang lebih baik. Di buku Seni Diet Bahagia ala Hiromi Shinya ini kita bisa menemukan poin-poin penting tentang porsi makanan ideal, mitos dan fakta tentang enzim, kebiasaan-kebiasaan sehat yang dianjurkan, hingga soal garis kehidupan. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading