Sukses

Lifestyle

Ada Kucing di Rumah, Hati-hati Jangan Sampai Terjadi Kecelakaan Ini Ya!

Fimela.com, Jakarta Kehadiran kucing di rumah tentu memberikan warna tersendiri. Mereka juga memang ibarat salah satu anggota keluarga yang harus selalu dijaga dan disayangi sepenuh hati. Namun, mesti disadari ternyata bahaya bisa mengancam dari mana saja. Meski tak bisa menjaga mereka selama 24 jam penuh, tapi paling tidak berbagai upaya pencegahan berikut dapat menjadi tindakan preventif untuk menghindarkan mereka dari ‘kecelakaan’ berbahaya. Berikut penjelasannya.

Waspada Pada Sudut-sudut Kesukaan Kucing

Kucing memang binatang peliharaan yang unik karena terkadang mereka menyukai sudut-sudut yang tak bisa ditebak. Misalnya saja, ada seekor kucing bernama Natasha yang sangat menggemari berada di dalam mesin cuci, karena sang pemilik kurang waspada terhadap sudut yang jadi kesukaan kucingnya. Natasha akhirnya harus bertahan selama 35 menit di dalam mesin pencuci karena sang pemilik tak menengok terlebih dahulu apakah Natasha ada di dalam sana atau tidak. Dari sini menjadi pelajaran jika memang penting sekali untuk lebih waspada terhadap perilaku si kucing agar tak membahayakan diri mereka sendiri.

Waspada Juga dengan Bahaya Susu

Meski punya cita rasa yang memanjakan lidah, susu bukanlah minuman yang tepat untuk dikonsumsi oleh si kucing. Penting untuk diketahui jika kebanyakan kucing sama sekali tidak bisa mencerna laktosa dengan baik. Sedangkan zat yang satu itu banyak terdapat dalam susu. Jadi mesti diwaspadai ketika kucing mulai mengendus-endus susu yang hendak kamu minum, segera jauhkan. Susu dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan pada si kucing seperti muntah, diare, dan lain sebagainya.

Jendela Juga Bisa Jadi Penyebab Bahaya

Kebanyakan kucing memiliki hobi lucu yakni memandang keluar jendela. Berangkat dari situ, makanya sangat penting untuk selalu memastikan jika jendela selalu tertutup dengan rapat. Bila perlu dibuka, pastikan terlebih dahulu kalau si kucing takkan ke sana, ya.

Selalu menjaga keselamatan kucing kesayangan merupakan hal yang penting, misalnya dengan memperhatikan tiga kemungkinan bahaya di atas. Namun, selain itu yang juga tak kalah penting adalah senantiasa menjaga kesehatannya dengan memberikan asupan nutrisi terbaik dari cat food pilihan seperti Muezza. Ini dia makanan kucing berlabel halal yang memiliki beragam nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh binatang peliharaan. Selain itu varian rasanya juga bermacam, ada Tuna, Ocean Fish, Mackerel, dan Salmon.

Telah memperoleh label halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, yuk segera dapatkan Muezza di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading