Sukses

Lifestyle

Tips Investasi Emas yang Mudah dan Aman di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Emas masih menjadi salah satu produk investasi yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Emas digunakan masyarakat Indonesia sebagai investasi jangka panjang. Di masa pandemi, tren investasi dengan emas semakin meningkat karena dinilai paling aman.

Tren ini juga terjadi Bank Mandiri Syariah di mana pembelian emas mengalami peningkatan dua kali lipat di masa pandemi. Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam berinvestasi emas, Bank Mandiri Syariah meluncurkan fitur e-mas di aplikasi Mandiri Syarish Mobile (MSM).

Melalui fitur ini, kamu dapat menyimpan emas dengan top-up, ditarik, dan ditransfer melalui aplikasi mobile. Fitur ini juga menjadi solusi untuk melindungi nilai tabungan. Diaksesnya pun terbilang mudah hanya dengan mengakses MSM. 

Nasabah yang sudah memiliki Tabunhan Mudharabah atau Wadiah Mandiri Syariah dapat membuka rekening e-mas. Selanjutnya, nasabah bisa membeli, menjual, mengambil fisik, bahka mentransfer saldo emasnya kepada orang lain.

Nominal investasi yang fleksibel

Pembelian emas sendiri terbilang fleksibel secara nominal. Cukup dengan setoran awal 0,1 gram atau senilai kurang dari Rp100rb, kamu sudah bisa menikmati fitur ini. Setoran berikutny minimal 0,05gram atau kurang dari Rp50ribu.

Dari sisi keamanan, fisik dari emas yang kamu tabung disimpan di Bank. Sehingga kamu tidak perlu repot dan khawatir memikirkan tempat menyimpan emasnya. Apabila ingin menarik fisik emasnya, kamu cukup mengajukan melalui MSM dan mengambilnya di kantor cabang yang ditunjuk sesuai waktu yang ditentukan.

Fitur e-mas ini menjadi kesempatan nasabah untuk dapat melakukan pengelolaan keuangan jangka panjang, memiliki emas dengan mudah sekaligus memanfaatkan fasilitas penitipan fisik emas milik Bank.

Bisa juga gadai emas

“Kami berharap fitur e-mas di Mandiri Syariah Mobile (MSM) ini dapat meningkatkan fungsi bank syariah. Tidak hanya sebagai penyedia produk layanan perbankan pada umumnya, namun solusi finansial khususnya investasi bagi masyarakat. Insya Allah fitur e-mas ini juga menjadi alat dan sarana edukasi masyarakat termasuk generasi milenial untuk mulai melakukan investasi sejak dini,” kata Syafii.

Selain investasi e-mas, saat ini kamupun juga dapat mengajukan gadai emas melalui MSM. Dengan fitur ini, kamu yang memiliki emas di rumah dan ingin menggadaikannya, dengan mudah dapat memperkirakan nilai emas dari awal. Proses gadainya dapat dipilih antara pick-up oleh pihak Bank atau dengan berkunjung ke cabang terdekat. 

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading