Sukses

Lifestyle

IKEA Indonesia Gandeng Youthtopia untuk Dorong Anak Muda Jalani Gaya Hidup Berkelanjutan

Fimela.com, Jakarta Maraknya gaya hidup berkelanjutan di kalangan milenial bukan hanya sebagai tren. Tetapi sebagai aksi nyata yang dilakukan milenial untuk memelihara lingkungan. Penelitian yang dilakukan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia tahun 2020 menunjukkan kalau Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang tidak percaya adanya perubahan iklim. 

Untuk itu, IKEA Indonesia menggandeng Youthtopia bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup berkelanjutan. Lewat Youthtopia Office Project, IKEA dan dan organisasi nirlaba ini merancang desain interior dengan perabot ruang kerja ramah lingkungan untuk kantor Youthtopia yang berlokasi di Bali.

Proyek ini adalah salah satu bentuk komitmen IKEA Indonesia dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang dan lingkungan. Selain itu IKEA juga yakin bahwa generasi muda memiliki peran penting untuk meningkatkan kesadaran akan gaya hidup berkelanjutan yang menjadi alasan IKEA Indonesia memilih Youthtopia sebagai rekan.   

“IKEA Indonesia melihat isu perubahan iklim dan pemanasan global dengan serius. Terlebih lagi, minimnya literasi masyarakat Indonesia akan permasalahan lingkungan menjadi perhatian IKEA Indonesia untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan, salah satunya dengan menggunakan perabot ramah lingkungan. Dalam YOUTHTOPIA Office Project, kami menggunakan pintu kabinet KUNGSBACKA yang dibuat dari botol plastik daur ulang, bantal duduk ALSEDA yang dibuat dari serat pisang, serta kursi putar ODGER yang dibuat dari renewable wood dan plastik daur ulang. Kami percaya perabot tersebut dapat mendukung cara bekerja yang berkelanjutan.” tutur Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally.

 

Bukti Gaya Hidup Berkelanjutan Tidak Sulit Dilakukan

Selain itu, proyek ini juga bertujuan untuk mengajak anak-anak muda untuk menjalani kehidupan berkelanjutan dan dapat dilakukan saat ini. 

“Sebagai start-up yang peduli akan gaya hidup berkelanjutan, kami sangat senang dengan adanya YOUTHTOPIA Office Project. Kantor YOUTHTOPIA yang sudah didesain dengan menggunakan perabot ramah lingkungan dari IKEA telah membuktikan bahwa gaya hidup berkelanjutan dapat dilakukan saat ini, dimulai  dari tempat kerja maupun rumah. YOUTHTOPIA berharap kantor baru kami dapat menjadi pusat aktivis muda dalam memerjuangkan gaya hidup berkelanjutan dan para aktivis muda," kata Founder YOUTHTOPIA, Melati Wijsen. 

Generasi muda memiliki peran penting dalam meningkatkan kesadaran gaya hidup berkelanjutan yang dapat dimulai dari tempat kerja. Pada akhirnya, IKEA Indonesia dan Youthtopia ingin menjadikan proyek ini sebagai inspirasi untuk pekerja, khususnya anak muda agar memilih perabot berkelanjutan untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading