Sukses

Lifestyle

Talkshow dan Workshop Kreatif Hadir dalam Creative Fest BCIC 2020 Hari Terakhir, Apa Saja?

Fimela.com, Jakarta Gelaran Creative Fest BCIC 2020 hari terakhir berlangsung dengan nggak kalah inspiratif. Event yang berlangsung selama 3 hari penuh, yaitu sejak tanggal 3 hingga 5 Desember 2020 merupakan dukungan nyata Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) untuk para pelaku usaha kreatif di tengah pandemi.

Beragam agenda inspiratif pun disajikan dalam gelaran ini. Membuka Creative Fest BCIC 2020 hari pertama, workshop strategi bisnis kreatif bersama pembicara dari Universitas Prasetiya Mulya. Sementara itu memasuki hari kedua yaitu Jumat (4/12/2020), berlangsung malam penganugerahan IFCA 2020 dan kelulusan Creative Business Incubator.

Memasuki hari ketiga, sederet talkshow dan workshop yang nggak kalah insightful juga hadir untuk para pelaku bisnis kreatif. Apa saja sih? Intip highlight-nya di sini.

Talkshow dan Berbagi Informasi Bisnis di Tengah Krisis

Sederet talkshow disajikan dalam Creative Fest BCIC hari terakhir ini. Kebijakan Pengembangan Industri bersama Direktur IKM KSKIA, Direktur Industri, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Bappenas. Banyak obrolan menarik yang bisa dipetik di sini, yaitu seputar peran masing-masing kementerian dan program BCIC dalam mengembangkan industri kreatif secara umum.

Selanjutnya belajar tentang Design for Sustainabiliy yang menghadirkan pembicara Alvin Tjitrowirjo dan Maria Nindita. Keduanya membahas tentang membangun komunitas bisnis berkelanjutan yang bertanggung jawab secara sosial. Ada juga materi tentang Scalling-Up Business yang dibawakan oleh M. Setiawan Kusumulyono dari Prasetiya Mulya dan Zacky Gufron Hijack Sandal. Keduanya berbagi tentang strategi menjalankan bisnis kreatif.

Obrolan menarik terus bergulir dalam Creative Fest BCIC 2020 ini. Menyoal ekosistem pendukung industri kreatif, simak pemaparan yang diberikan oleh Dwi Purnomo (Local Enabler) dan Putera Dwi Karunia (Bro.do) yang berbagi tentang peran dan strategi membangun ekosistem yang mendukung industri kreatif. Sementara dari sisi Innovation & Development Brand, ada Singgih Susilo Kartono dari Spedagi yang berbicara tentang strategi inovasi dan pengembangan produk yang go global tapi tetap berbasis kearifan lokal.

Makin Kreatif dengan Workshop Kekinian

Keseruan Creative Fest BCIC 2020 nggak hanya sampai di situ. Masih ada sederet workshop kreatif yang siap jadi teman selama di rumah aja. Misalnya Pendant Engraving Silver bersama Sweda Silver, workshop 4 Teknik Dasar Membuat Shibori dengan Pewarna Alami Indigo, dan Hand Emboidery bersama Seratan Studio. Pastinya bisa menambah skill dan kreativitas di masa pandemi.

Itu tadi sederet rangkaian event Creative Fest BCIC 2020 yang hadir secara live streaming pada Sabtu (5/12/2020) secara live streaming di Vidio dan Youtube Kementerian Perindustrian RI. Semoga bisa menambah insight baru dalam menjalankan usaha!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Selalu Tampil Dengan Rambut Badai Yang Menawan, 5 Influencer Cantik Ini Bongkar Rahasianya!
Artikel Selanjutnya
Beda dari Keratin Biasa! Ini Dia Hydrolyzed Keratin, Formula Terbaru Untuk Perawatan Rambut Lembut Kualitas Salon!