Sukses

Lifestyle

Cari Tahu CCTV atau IP Cam yang Cocok Dipasang Untuk Mengamankan Rumah dan Koleksi Berharga

Fimela.com, Jakarta Punya koleksi tas branded, perhiasan, dan barang berharga lainnya jadi salah satu hobi yang dimiliki para perempuan pekerja zaman now. Bisa mendapatkan koleksi tas tertentu yang tergolong limited edition tentu jadi kebanggaan tersendiri. Tapi, jangan lupakan sistem keamanan yang tepat untuk menyimpan barang-barang berhargamu di dalam rumah lho!

Rumah aman hati tenang. Ungkapan ini sudah pasti nggak berlebihan dong. Jangan hanya mengandalkan kunci saja, tapi manfaatkan juga teknologi canggih yang bisa memantau kehadiran orang-orang tak diundang sekaligus mengamankan koleksi branded yang kamu miliki. CCTV atau IP Camera dari Bardi Smart Home Indonesia bisa jadi pilihan sistem keamanan yang tepat. Mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu?

 

Kenalan dengan CCTV

CCTV atau Closed-Circuit Television adalah sebuah sistem pengawasan yang mengirimkan umpan dari kamera keamanan yang terhubung ke lokasi tertentu. Jaringan kamera keamanan ini membentuk sistem yang lengkap dan sinyalnya tidak didistribusikan secara publik ke penerima luar.

Ada beberapa ciri kamera CCTV antara lain kirim video melalui kabel coax atau UTP, video direkam pada DVR, semua harus di satu lokasi dan menampilkan gambar dengan resolusi rendah. Kamera CCTV menangkap gambar dengan sinyal siaran televisi.

 

IP Camera, Sistem Kamera Pengawasan yang Lebih Kekinian

Teknologi digital berkembang makin pesat dan melahirkan IP Camera atau Internet Protocol Camera. Sistem keamanan yang satu ini merupakan kamera video digital yang mengirimkan rekaman video lewat jaringan komputer. Teknologi ini menyimpan video secara digital dengan perekam video jaringan atau NVR, bukan DVR.

Dalam soal pemasangan, IP Camera lebih simpel dan memiliki kemampuan ekspansi yang fleksibel dari sisi menghubungkan kamera tambahan, sistem lain, hingga aplikasi penyimanan. IP Camera juga bisa digunakan bersama sistem CCTV untuk menutup titik buta. Nah, beda kamera CCTV biasa denga IP Camera antara lain kualitas gambar yang lebih baik dan berbagai fitur canggih untuk merekam gambar.

IP Camera sendiri memiliki beberapa ciri-ciri yang khas. Seperti punya kemampuan mengirim video lewat internet, tak perlu disimpan dalam satu lokasi, resolusi yang lebih bagus, hingga menyiarkan video sebagai siaran digital.

 

Bardi Smarthome, Solusi IP Camera Canggih untuk Keamanan Rumah

Sedang mencari IP Camera yang bisa mendukung keamanan di dalam rumah? Bardi Smart Home bisa jadi solusinya nih. Ada 3 pilihan IP Camera berkualitas yang siap digunakan sesuai kebutuhan. Yang pertama adalah IP Camera IDR-IPC-STC, kamera pintar dengan slot penyimpanan SD Card hingga 128GB. Sistemnya juga canggih karena bisa memberikan notifikasi jika ada yang lewat di jam yang sudah ditentukan oleh aplikasi. Jika kondisi ruangan gelap, IP Cam tersebut secara otomatis akan pindah ke mode night vision untuk hasil gambar yang terlihat tetap tajam dan berkualitas.

Selanjutnya ada IP Cam Indoor PTZ yang menjadi kamera pintar dari Bardi Smarthome yang memiliki mode night vision + 1080p. Kehebatannya, kamera ini bisa menyalurkan video dengan suara ke smartphone maupun suara dari smartphone, lho. Dengan slot penyimpanan SD Card hingga 128GB, kamu bisa mendapatkan pemberitahuan jika ada yang lewat di jam yang telah ditentukan dalam aplikasi.

 

Kamera ini otomatis akan pindah ke night mode jika berada dalam posisi yang gelap atau minim cahaya. Penggunaannya juga mudah karena kamu cukup menyambungkannya ke sumber listrik dan letakkan di posisi yang diinginkan. Smart camera yang satu ini juga punya orientasi video yang bisa diputar hingga 360 derajat. Jangan lupa download aplikasi Bardi Smarthome agar kamera bisa bekerja dengan lebih optimal.

Terakhir ada IP Cam Outdoor STC yang cocok digunakan untuk mengawasi area luar yang ada di sekitar rumah. Ini dia kamera khusus yang memiliki sertifikasi IP65 waterproof sehingga cocok dipasang di luar rumah yang rentan menghadapi cuaca ekstrem seperti hujan hingga terik sinar matahari. Kamera pengawasan ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan kemera sejenisnya.

Itu tadi beberapa tips pilah-pilih kamera pengawas yang cocok untuk kebutuhan di rumah dan penyimpanan barang-barang berhargamu. Temukan IP Camera Bardi Smart Home yang paling cocok dengan kebutuhanmu di Instagram @bardismarthome atau tonton videonya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading