Sukses

Lifestyle

3 Tips Sederhana Mengelola Waktu yang Lebih Efisien

Fimela.com, Jakarta Waktu berlalu begitu cepat, dan waktu begitu sangat berharga bagi sebagian orang. Terlebih jika itu menyangkut dengan pekerjaan. Dalam lingkungan bisnis di mana karyawan dan profesional terampil dipekerjakan berdasarkan masukan dan produktivitas mereka pada waktu yang ditentukan, inilah saat yang tepat untuk mengajari mereka keterampilan manajemen waktu.

Menyadari waktu akan menghasilkan peningkatan diri dan pencapaian tujuan. Itu benar dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi. Berikut ini adalah cara mengelola waktu yang lebih efektif.

Tetapkan Batas Waktu

Menetapkan batas waktu untuk suatu tugas bisa menyenangkan. Nyatanya, ini bisa seperti sebuah permainan. Beberapa perusahaan benar-benar membagi karyawan menjadi beberapa kelompok, yang menyelesaikan proyek atau tugas terlebih dahulu mendapat hadiah. Dirimu dapat menerapkan prinsip ini untuk tugas apa pun. Tetapkan batas waktu yang pasti, seperti satu atau dua jam. Kemudian cobalah untuk menyelesaikan tugas dalam waktu yang ditentukan.

Miliki Daftar yang Harus Dilakukan

Memiliki daftar kegiatan selalu menghemat waktu. Jika dirmu memiliki daftar, dirimu tidak perlu bertanya-tanya apa yang ada di agenda harian atau apa yang harus dilakukan selanjutnya. Memang, daftar membuatmu tetap fokus dan termotivasi, fokus pada perasaan kepuasan manis itu setiap kali dirimu menandai tugas dari daftar tersebut. Daftar juga memungkinkanmu melihat dan memantau kemajuan pekerjaanmu. Bahkan jika dirimu dikelilingi oleh gangguan, daftar kegiatan akan membuatmu tetap di jalur yang benar.

Rencanakan ke Depan

Perencanaan ke depan adalah bagian penting dari manajemen waktu. Idealnya, dirimu harus merencanakan sebelumnya untuk minggu ini atau setidaknya sehari sebelumnya. Ketika dirimu tahu persis apa yang perlu dilakukan untuk hari atau minggu itu, dirimu akan tetap teratur dan fokus. Dirimu dapat membagi tugas beberapa hari untuk melihat, sebelumnya, berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah proyek. Bahkan meluangkan beberapa menit untuk merencanakan ke depan dapat mengubah cara dirimu bekerja.

Nah, berikut tadi beberapa cara yang dapat dilakukan Sahabat Fimela untuk mengatur waktu yang lebih efektif.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading