Sukses

Lifestyle

Lens Studio, Membuat Dunia Interaksi Sendiri Bermodalkan Augmented Reality di Snapchat

Fimela.com, Jakarta Fitur Augmented Reality atau AR sangat digemari di media sosial. Kini banyak bermunculan filter yang melibatkan fitur augmented reality untuk menciptakan interaktivitas di media sosial. Snapchat sendiri menjadi media sosial yang mengandalkan AR sebagai inti dari pengalaman.

Snapchat yang mengandalkan fitur augmented reality sedari awal kehadirannya memfasilitasi seniman dan konten kreator untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam sebuah platform yang disebut Lens Studio. Aplikasi desktop ini dirancang bagi para developer dan seniman untuk menciptakan serta mendistribusikan Lens AR di Snapchat.

Lens Studio dapat diunduh secara gratis untuk Mac dan Windows. Dengan panduan dan tools yang mudah digunakan, para pelajar, kreator, dan developer bisa menggunakan untuk berkreasi dengan mudah.

Lens Studio juga dirancang bagi kamu yang ingin mulai berkreasi dalam animasi 2D atau 3D. Bahkan seniman profesional yang tertarik menciptakan AR sendiri pun bisa dibuat melalui Lens Studio. Dengan opsi tracking dan fitur seperti segmentation dan Landmarker tracking, kamu bisa menciptakan dunia apapun yang dimau. 

 

Menciptakan dunia yang interaktif

Baru-baru ini, Snapchat menambahkan SnapML ke Lens Studio untuk memungkinkan kamu membuat Lens yang lebih cerdas dengan machine learning. Dengan mengaktifkan mode ini, kamu bisa membuat kreasi apapun menggunakan segmentation mask, menambahkan gambar ke objek yang terdeteksi, hingga memahami objek di sekitar.

Setelah selesai membuat Lens kreasi sendiri, kamu bisa membagikannya di aplikasi Snapchat untuk digunakan langsung oleh para pengguna. Dengan demikian, kamu bisa membawa dunia baru untuk menciptakan kesenangan yang interaktif di Snapchat.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading