Sukses

Lifestyle

Saat Jarak Menghadirkan Kerinduan, Berdoa Bisa Menenangkan Perasaan

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Rita Kartika Murni

Ibu adalah segalanya bagi saya, apalagi sekarang ibu sudah sendiri setelah berpulangnya bapak pada 12 November 2020 kemarin. Segala rasa bercampur aduk dalam sanubari, karena saya tinggal jauh diseberang pulau demi mengabdi kepada suami dan anak-anak tercinta.

Saya tak bisa setiap saat berada di sampingnya. Namun komunikasi terus saya lakukan baik itu melalui telepon ataupun video call setiap hari. Ibu sekarang tinggal bersama adik kandung saya satu-satunya di Solo.

Alhamdulillah di usia beliau yang ke-74 tahun beliau masih sehat dan menjalani hidup dengan ikhlas. Di sisa hidup ibu sekarang hanya untuk beribadah dan melakukan hal-hal yang membuat hati terasa nyaman dan tenang.

Ibu adalah sosok penyayang dan sabar, tak pernah sedikit pun ibu marah dengan saya di waktu saya kecil. Dengan segala kenakalan dan keusilan saya beliau selalu sabar mengahadapinya. Ibu adalah koki terhebat, karena semua masakan ibu adalah masakan yang sangat lezat buat anak-anaknya. Ibu selalu memasak masakan favorit saya. Bahkan hingga sekarang resep masakan ibu masih sering saya masak kembali untuk suami dan anak-anak.

Ibuku Sayang

Ibu adalah sosok nenek yang begitu menyayangi cucu-cucunya. Hampir setiap bulan ibu mentransfer sejumlah uang dan makanan untuk cucu-cucu tersayanganya. Pernah saya larang agar ibu tak perlu mentransfer uang, namun jawaban ibu justru membuat saya bersedih, ya sudaah. Saya tak mau menyakiti hati ibu dengan kata-kata yang saya ucapkan.

Ibu selalu tanya, "Cucu nenek mau dibelikan apa?" begitu katanya. Mungkin itu adalah bentuk ikatan batin nenek dan cucu-cucunya. Namun yang pasti apa yang ibu lakukan sangat membuat ibu bahagia.

Semoga di sisa usia ibu sekarang, ibu selalu sehat, selalu dalam lindungan Tuhan, selalu dilimpahi berkah dan semakin khusuk lagi ibadahnya. Ibu, saya selalu merindukan ibu setiap saat. Hanya doa yang selalu saya panjatkan untuk ibu di setiap sujud saya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading