Sukses

Lifestyle

Ketahui 5 Soft Skill yang Penting Dimiliki saat Bekerja

Fimela.com, Jakarta Siapa pun dapat belajar menjadi hebat dalam. Tetapi jika dirimu tidak pandai dalam soft skill seperti bergaul dengan rekan kerja, dirimu mungkin akan kehilangan pekerjaan lebih cepat dari yang dikira. Pengusaha selalu membutuhkan orang yang dapat mereka andalkan. Ini bukan hanya tentang memenuhi persyaratan dan pendidikan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan itu. Jadi pertajam soft skill yang disebutkan di bawah yang mungkin dirimu butuhkan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup.

Pikiran Terbuka

Dapatkah dirimu membayangkan dunia di mana orang tidak terbuka terhadap ide-ide baru? Tidak akan ada kebebasan berbicara dan inovasi hampir tidak ada. Tentu saja, dirimu tidak harus setuju dengan setiap ide, tetapi orang ingin berada di sekitar mereka yang setidaknya mendengarkan perspektif yang berbeda atau cara baru dalam melakukan sesuatu.

Komunikasi

Tertulis atau lisan, mengetahui bagaimana mengkomunikasikan ide secara efektif adalah soft skill yang sangat penting. Jika ada orang lain yang tidak bisa memahami kebutuhan dan keinginanmu, itu akan menjadi masalah bagimu. Dirimu selalu dapat belajar menjadi lebih baik dalam komunikasi dengan melakukan lebih banyak komunikasi dengan orang-orang di sekitarmu.

Menerima Kritik dan Saran

Ada beberapa orang yang sama sekali tidak memiliki masalah untuk menyuarakan pendapat mereka tetapi tidak baik dalam menerima kritik yang membangun. Yang lainnya sangat berlawanan. Penting untuk mempelajari cara memberi serta menerima umpan balik untuk mendorong pertumbuhan positif bagimu dan orang yang bekerja denganmu.

Jaringan

Manusia adalah makhluk sosial dan jaringan mengarah pada persahabatan, pernikahan, dan pekerjaan baru. Jadi, dirimu perlu keluar dan membangun jaringan dengan orang-orang. Itu hanya akan membuatmu baik. Ini membantumu membentuk kontak baru dan mengenal orang yang tidak dirimu kenal yang dibutuhkan dalam hidupmu.

Antusiasme

Jangan menjadi seseorang yang selalu mengeluh tentang setiap hal kecil. Dirimu tidak akan sukses jika dirimu adalah orang itu. Orang ingin berada di sekitar mereka yang memiliki sikap positif terhadap kehidupan serta pekerjaan mereka. Jadi, tingkatkan antusiasme dirimu dan jadikan itu berhasil untuk kariermu.

Nah, sudahkah Sahabat Fimela memiliki beberapa soft skill di atas? Yuk, tingkatkan, untuk kebaikanmu kedepan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading