Sukses

Lifestyle

Naik Daun di 2020, TikTok Hadirkan Sejumlah Tren Konten di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang menyangka jika 2020 justru diisi dengan masa pandemi COVID-19 yang membuat aktivitas jadi cukup terhambat. Mulai dari bekerja hingga liburan jadi lebih sulit dilakukan yang menyebabkan aktivitas digital meningkat, termasuk membuat dan mengonsumsi konten di TikTok.

TikTok menjadi salah satu aplikasi yang naik daun dengan beragam konten dari berbagai bidang. Meski 2020 penuh dengan tantangan, kreativitas dan kepedulian komunitas TikTok tetap tumbuh untuk berbagi momen kebahagiaan. Tidak bisa dipungkiri, hampir setiap konten di TikTok mengundang gelak tawa dan memberikan kesenangan tersendiri.

"Tujuan TikTok selama ini adalah menyatukan orang-orang untuk saling menginspirasi dan berbagi momen kebahagiaan. Sepanjang tahun ini, kami menyaksikan banyak momen seperti itu dan menemukan rasa kebersamaan meskipun banyak dari kita yang menghabiskan tahun ini dengan saling berjarak. Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini dan berterima kasih pada kreator Indonesia yang memilih TikTok sebagai rumah untuk kreativitas mereka," kata Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia.

Untuk mengapresiasi kreativitas komunitasnya, TikTok pun membuat Year on TikTok yang diharapkan dapat membuat penggunanya mampu melihat sedikit kebahagiaan di 2020. Year on TikTok tidak hanya sekadar merayakan kreativitas tahun ini, melainkan juga momentum untuk melihat tren di masa depan. Baik untuk sejumlah brand, industri hiburan, hingga pendidikan yang mulai merasakan peranan TikTok.

 

Membuka peluang bagi siapapun jadi kreator

Ardianti selaku Chief Client Officer Kantor Indonesia pun melihat kekuatan TikTok membantu sejumlah merek menggapainya audience yanng beragam. Tidak hanya sekadar mendorong brand awareness namun juga mendongkrak penjualan.

Sebagai platform digital, TikTok sangat terbuka pada siapapun yang ingin menjadi kreator. TikTok percaya kreativitas bisa datang dari siapa saja dan menjadi sarana mengekspresikan diri dengan menciptakan sesuatu yang unik.

Di industri musik, TikTok menjadi bantu loncatan sejumlah penemuan musik viral. Sekaligus menjadi destinasi bagi musisi untuk menunjukkan karya musik mereka. TikTok memberikan panggung bagi musisi pemula hingga profesional agar mendapatkan kesempatan untuk masuk di industri musik global.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading