Sukses

Lifestyle

Hotel dengan Protokol Kesehatan Ketat, Seperti Apa Itu?

Fimela.com, Jakarta Liburan seringkali dijadikan salah satu solusi jitu untuk menjaga pikiran dan tubuh tetap sehat. Tapi tak sedikit yang masih was-was saat menginap di hotel. Selain tetap melakukan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), jangan sampai salah booking hotel. Pastikan pilihanmu jatuh pada hotel yang selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena di masa seperti sekarang hal itu sangatlah dibutuhkan. Yuk, perhatikan kriteria hotel yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat berikut ini.

Menyediakan Sarana Cuci Tangan

Seperti banyak tempat umum, hotel wajib menyediakan sarana cuci tangan untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain wastafel yang dilengkapi dengan ketersediaan air bersih dan sabun cuci tangan, ketersediaan hand sanitizer juga bisa bikin lebih praktis. Kemudian penempatannya pun sebaiknya di berbagai spot, mulai dari di dekat lift, keluar masuk fasilitas hotel seperti gym atau playground anak hingga tempat makan.

Jaga Jarak

Sebelum memasuki area hotel, tamu bukan hanya diminta untuk mencuci tangan dan menggunakan masker tapi juga akan dicek suhu tubuhnya. Dilanjutkan dengan protokol jaga jarak yang aman, dengan penggunaan tanda untuk batas antrian, spot berdiri di lift, hingga tanda larangan tempat duduk.

Semua informasi ini bisa ditemukan di lokasi-lokasi strategis yang dapat mengingatkan pengunjung untuk mengikuti protokol kesehatan. Begitu juga para karyawan sudah diberikan pemahaman dengan selalu memakai alat pelindung diri dan aktif mengingatkan tamu hotel untuk menggunakan masker dan menjaga jarak minimal satu meter.

Pembersihan dan Disinfeksi Berkala

Hotel yang bersih tentunya akan memberikan kenyamanan pada pengunjungnya. Di tengah pandemi, bukan hanya menjaga area seluruh hotel terlihat bersih, tapi juga melakukan disinfeksi secara berkala, minimal tiga kali sehari. Penggunaan pembersih dan disinfektan dilakukan pada area atau peralatan yang digunakan bersama-sama, seperti pegangan pintu, tangga, tombol lift, pintu toilet hingga fasilitas umum lainnya.

Menjamin Kebersihan Fasilitas di Kamar Hotel

Protokol kesehatan yang ketat juga wajib diterapkan pada kamar hotel. Selain rutin melakukan disinfeksi, hotel juga memberikan jaminan kebersihan perlengkapan dan fasilitas yang ada dalam kamar. Mulai dari menyediakan peralatan mandi maupun gelas yang masih terbungkus, membersihkan telepon dan remote control TV, hingga menyediakan handuk baru untuk setiap tamu hotel.

Nah, buat yang merencanakan liburan ke Bali, nggak ada salahnya mempertimbangkan untuk booking Citadines Berawa Beach Bali. Berlokasi di Canggu, hotel yang rencananya akan dibuka tahun depan ini berkomitmen untuk menjaga kebersihan dengan standar tinggi Ascott Cares.

Program holistic yang dikembangkan oleh pakar Health, Safety and Hygiene dari Bureau Veritas ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan semua staf mapun pengunjung. Selain menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan APD, menyediakan sarana cuci tangan dan memberlakukan aturan jaga jarak, Ascott Cares juga bekerja sama dengan fasilitas kesehatan setempat serta menyediakan kamar khusus untuk kondisi darurat.

Mulai dari area parkir hingga di dalam kamar atau apartemen, Citadines Berawa Beach Bali telah menerapkan protokol untuk memastikan standar kebersihan yang tinggi. Termasuk, proses check-in dan check-out tanpa kontak fisik hingga peraturan khusus untuk setiap fasilitas hotel seperti kolam renang, spa dan ruang pertemuan yang diubah untuk memenuhi protokol kebersihan dan jaga jarak.

Bisa kok menginap nyaman tanpa rasa was-was, asal tetap jaga diri dan pilih hotel yang ketat terapkan protokol kesehatan, ya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menjelajahi Pulau Jawa dengan Perjalanan Wisata Unik, Mewah dan Legendaris