Sukses

Lifestyle

5 Ide Kado Natal dan Tahun Baru yang Murah dan Istimewa

Fimela.com, Jakarta Hari raya Natal dan tahun baru biasanya dirayakan secara bersama-sama. Perayaan ini dirayakan dengan acara berkumpul dengan keluarga, liburan bersama keluarga, makan bersama keluarga, pesta kembang api dan saling berbagi kado.

Karena ditahun 2020 ini sedang berada di kondisi pandemi, maka perayaan hari Natal dan tahun baru berbeda dengan perayaan yang biasanya. Karena pemerintah menghimbau untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota atau berkumpul-kumpul, untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Disaat kondisi seperti, Sahabat Fimela tidak usah khawatir karena tidak bisa merayakan hari Natal dan tahun baru. Kamu masih bisa berkirim kado dengan keluarga, sahabat atau pasangan. Berikut ide kado Natal dan tahun baru yang murah dan istimewa, dilansir dari berbagai sumber:

Masker

Karena saat ini dunia sedang mengalami pandemi Covid-19, Sahabat Fimela bisa mengirimkan kado berupa masker wajah, yang bercorak atau bermotif natal, seperti masker bergambar pohon Natal atau Santa Claus.

Masker wajah bisa digunakan untuk mencegah penularan virus Covid-19. Masker yang bisa digunakan adalah masker kain yang berlapis 3, yang terbuat dari kain sutera atau kain katun.

Tumbler

Ide kado Natal dan tahun baru yang selanjutnya adalah tumblerTumbler atau yang sering disebut botol minum ini sangat diperlukan pada saat pandemi ini. Tumbler bisa menyimpan air yang hangat maupun dingin, sehingga tidak perlu membeli air minum dan meminimalisir penggunaan botol plastik.

Kamu bisa mengirimkan kado Natal dan tahun baru kepada keluarga, sahabat atau pasangan yang sering bekerja atau beraktivitasi di luar rumah. Kirimkan tumbler yang bermotif Natal agar kadomu terlihat lebih istimewa.

Lilin Aromaterapi

Pada saat merayakan Natal, biasanya dirayakan dengan menyalakan lilin sebagai simbol terang dunia di Malam yang Kudus. Sedangkan pada saat tahun baru, dirayakan dengan menyalakan kembang api.

Sehingga kamu bisa mengirimkan kado Natal dan tahun baru berupa lilin aromaterapi, yang bisa dinyalakan pada saat malam Natal dan malam tahun baru, sebagai pengganti lilin Natal dan kembang api.

Kue Jahe

Ada berbagai macam makanan khas Natal yang bisa dinikmati pada saat perayaan Natal atau tahun baru, salah satunya adalah kue jahe. Kue jahe menjadi makanan khas Natal, karena bisa menghangatkan tubuh di bulan Desember yang cenderung bermusim dingin.

Kamu bisa membuat kue jahe dengan bahan yang mudah dan sederhana. Kemudian kue jahe bisa dibentuk menjadi bentuk pohon natal, topi Santa Claus, huruf J atau boneka salju.

Ornamen Natal

Ide kado Natal dan tahun baru yang terakhir adalah ornamen Natal. Pada saat bulan Desember, biasanya hiasan atau ornamen Natal sudah di pasang di setiap rumah, mall atau taman kota.

Sahabat Fimela bisa mengirimkan ornamen Natal seperti lampu warna-warni, gantungan bola Natal, gantungan topi Santa Claus, gantungan hewan Natal dan lain sebagainya, jangan lupa untuk mengirimkan kartu ucapan Natal juga.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Buku Hubungan Internasional yang Cocok untuk Mahasiswa
Artikel Selanjutnya
7 Rekomendasi Buku Ensiklopedia untuk Anak yang Wajib di Baca