Sukses

Lifestyle

Ibu Penuhi Segala Kebutuhan Kami dengan Senyuman

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Fiorencia Brahmadya

Apa ibu punya uang? Dan selalu ibu jawab, “Aku punya,” dengan bangga dan tersenyum lebar. Padahal kami tahu bu, uangmu saat itu terlalu kecil untuk mengabiskan hari di bulan itu. Bahkan tak ada rasa ragu ibu membelikan kami makanan enak yang pasti perlu  merogoh kocek lebih dalam. Katamu selalu, "Ini makanan kesukaanmu. Ayo makan bersama," disertai senyum sumringah, yang juga  terbersit lelah di ujung bibirmu. Kita makan bersama, bercanda bersama dan tertawa bersama seakan kau lupa beban yang kau ampu dalam pundakmu.  

Pagi berlanjut, seperti biasa kau bangun lebih awal lalu membangunkan kami untuk beribadah. Kalimat yang seakan selalu terucap sembari membangunkan kami, “Ayo kalo mau sukses, bisa beli apa aja, ibadahnya juga lebih pagi dan berdoanya juga lebih giat." Kau selalu ingin, kami anak-anak mu akan jauh lebih sukses dari dirimu. Kau mau kami lebih banyak merasakan bahagia.

Tenang Hati Ini Melihat Senyuman Ibu

Bu, apa kau bisa mendengarkan kata hati kami? Memberikan apa yang kami butuhkan dan kami inginkan tanpa kami minta. Satu pertanyaan selalu kami utarakan, "Apa masih ada sisa bu?" Dengan tertawa kecil sembari tersenyum ibu berkata, "Sudah, jangan dipikirkan lagi toh kalau kalian bahagia ibu pun juga bahagia. Karena senyum kalian, juga senyum ibu. Ibu bisa bekerja dengan senang kalau apa yang ibu hasilkan bisa membuat kalian senang."

Rasanya selalu damai, saat melihatmu tersenyum dan mencoba membuat kami selalu dalam keadaan baik. Selalu ingin memenuhi semua apa yang kami butuhkan, walau kami tahu ibu juga kesusahan. Kami anak-anakmu hanya berdoa selalu, agar di setiap jalan hidup ibu selalu disertai kebahagiaan serta senyum lebar sampai kau melihat kamu sukses seperti yang ibu inginkan.

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading