Sukses

Lifestyle

Ibu adalah Sosok Luar Biasa yang Paling Banyak Berkorban untuk Anaknya

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Alfa Handayani

Aku sayang sekali sama ibu. Beliau orang yang telah mendidik dan membesarkan aku sampai sekarang. Tanpa beliau mungkin aku sudah terlantar di jalan entah jadi apa. Aku bersyukur meskipun bukan dari kalangan keluarga yang berada tapi orang tuaku masih lengkap, terutama ibu karena ibu adalah separuh hidupku.

Perjuangan beliau untuk membesarkan aku dan kedua adikku sangat luar biasa. Beliau rela tidak makan enak asalkan aku dan kedua adikku makan yang enak dan cukup. Beliau rela tidak beli baju di hari raya asalkan aku dan adik-adikku pakai baju bagus seperti anak di luar sana.

Aku Ingin Membahagiakan Ibu

Aku sadar belum bisa membahagiakan ibu, kadang suka bicara dengan nada tinggi jika sedang dinasihati ibu. Aku menyesal. 

Sekarang aku sadar, ibu menanggung beban yang sangat amat berat di pundaknya demi tanggung jawab dan kebahagiaan anak anaknya. Bahkan rela pinjam uang kesana kemari demi biaya anak-anaknya. Ya Tuhan, kadang aku merasa tidak berguna karena belum bisa membantu ibu.

Aku janji, Bu mungkin belum sekarang, suatu saat aku bisa membahagiakan ibu, mengasihi apa yang telah ibu kasih sama anakmu meskipun tidak akan terbalaskan.

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading