Sukses

Lifestyle

Berbahagialah Para Ibu yang Membesarkan Buah Hatinya dengan Senyuman

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Norma Yanty

Awal menjadi seorang ibu terasa berat. Merasa banyak tekanan juga keharusan. Ada banyak pertanyaan bagaimana mendidik anak-anak hingga dewasa nanti, mendampingi mereka menemukan cita-citanya kelak, menemukan kelebihan sang anak, hingga mendorong mereka menjadi apa yang mereka inginkan.

Semua butuh proses dan setiap proses adalah tantangan tersendiri dari diri setiap ibu. Berkaca pada sosok ibuku sendiri yang berhasil membesarkannya hingga sampai aku merasakan rasanya menjadi ibu. Semua tidak mudah, bahkan di awal-awal menjadi ibu ada kesulitan. Akan tetapi ada ibu yang mendukungkuk dan  memberi aku arahan.

Senyuman Ibu

Hingga aku sendiri bertekad akan menjadi seorang ibu yang sukses membesarkan anak-anak seperti ibuku. Apa kuncinya? Sebuah senyuman ibu mampu menjawab bahwa sosok ibu adalah malaikat untuk setiap hati anak-anaknya. Senyuman ibu mampu menyembunyikan rasa sakit tatkala ibu memperjuangkan buah hatinya lahir. Senyuman ibu mampu meluluhkan keegoisan diri untuk melupakan kesedihannya dan tekanannya agar anak-anaknya bahagia.

Berbahagialah para ibu yang sampai detik ini membesarkan anak-anak dengan senyumanmu. Karena dengan senyumanmu itu, kami, para anak-anakmu dapat menjadikannya guru terbaik. Contoh nyata untuk menjadi ibu terbaik untuk anak-anak kami. Terima kasih atas senyumanmu ibu.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading