Sukses

Lifestyle

Didiet Maulana Bagikan Diary Intim Penuh Inspirasi-Ruang Interaksi

Fimela.com, Jakarta Didiet Maulana, selain memiliki passion dalam fashion ia juga memiliki ketertarikan dalam dunia menulis. Kali ini tulisan dari berbagai pengalaman, pembelajaran, dan buah pemikirannya dibagikan dalam situs resmi didietmaulana.com yang dirilis akhir tahun ini.

Sebenarnya membagikan inspirasi dan berinteraksi bukan hal baru bagi desainer fashion pemilik brand IKAT Indonesia. Urusan cuap-cuap, mentoring, pelatihan sudah jadi makanan sehari-hari dalam perjalanannya sebagai seorang wirausaha sepanjang kariernya.

Bisa jadi masa pandemi Covid-19 menjadi momen tepat merilis sebuah situs yang disebutnya tempat nongkrong. Di mana interaksi 'normal' seperti tatap muka banyak diganti dengan virtual. 

"Di sini aku lebih mau buka dapur buat yang lain, wadah personal yang harusnya intim ini sekarang bisa diakses oleh publik. Dan situs ini jadi Jembatan Baru Didiet Maulana dalam berbagi inspirasi dan tempat berinteraksi," ujar Didiet Maulana saat virtual press conference (23/12).

 

Menelusuri Kisah Pribadi yang Menginspirasi

Selama tiga bulan, Didiet Maulana menyiapkan situsnya, lewat domain yang dihadiahi oleh sang adik lima tahun lalu. Selain konten, sisi desain juga sangat diperhatikan yang memiliki makna filosofisnya sendiri.

Dari beberapa kanal utama, Didiet Maulana memasukkan webinar yang digagasnya selama masa pandemi, #JGBB (Jadi Gini Belajar Bersama). Di mana setiap sesinya mengundang para entrepreneur dan UMKM untuk belajar membangun brand dan berbagi ilmu tentang wirausaha. 

#JGBB dimentori langsung oleh Didiet Maulana, dengan materi ajar yang disusun berdasarkan pengalamannya membangun IKAT Indonesia by Didiet Maulana. Didiet Maulana dan UMKM memang tak bisa dipisahkan, selama ini ia pun memberikan workshop dan pembinaan langsung pada UMKM dan pengrajin di seluruh Indonesia.

Selain itu, kita bisa menjelajah kanal lain yang menarik untuk ditelusuri. Seperti kanal Perjalanan yang memuat petualangan Didiet traveling ke banyak negara dan kota untuk mencari inspirasi kreatif. Ada juga Kolaborasi yang berisi kerja sama menarik dalam bentuk festival, fashion, dan lokakarya. 

Sampai kisah pribadi yang intim yang terangkum dalam kanal Tentang Didiet Maulana. Dari cerita gaya hidup sehat sampai mengatasi kecemasannya dalam tulisan yang luwes dan enak dibaca.

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading