Sukses

Lifestyle

Ketahui 5 Alasan Umum Pasangan Memilih Selingkuh

Selingkuh adalah hal terburuk dalam sebuah hubungan dan bisa menjadi alasan terbesar mengapa hubungan harus berakhir. Meskipun ini amat menyakitkan, namun kamu tetap perlu waspada karena fenomena selingkuh dapat datang pada siapa saja.

Jika saat ini kamu berpikir bahwa pasanganmu tidak akan pernah selingkuh, maka setidaknya kamu perlu tahu terlebih dahulu, alasan-alasan apa saja yang membuat seorang pria berselingkuh dari pasangannya. Dengan mengetahuinya, kamu bisa waspada dan juga lebih peka terhadap pasanganmu maupun hubungan.

Terkadang pasangan berselingkuh bisa dipicu oleh keinginan dalam diri, keterpaksaan, maupun karena tidak nyaman dengan sifat pasangannya sendiri. Namun, dari sekian banyak alasan, ada beberapa alasan paling umum yang sebaiknya kamu ketahui.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 alasan pasangan berselingkuh yang paling umum. Dilansir dari berbagai sumber, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Tidak Merasa Bahagia

Alasan pasangan berselingkuh yang paling umum urutan pertama ialah karena sebenarnya pria tidak merasa bahagia menjalani hubungannya. Banyak pria merasa tertekan dengan pasangannya sendiri sehingga mereka pencarian lain dengan berselingkuh.

Hal ini memang terdengar menyakitkan dan juga tidak bisa dibenarkan, namun selingkuh adalah salah satu pilihan bagi pria yang tidak bahagia dengan hubungannya. Mereka mencari sesuatu untuk mengisi kekosongan yang ada dalam hubungan dengan menjalin hubungan baru secara diam-diam dengan perempuan lain.

Penasaran dan Tertarik pada Perempuan Lain

Berikutnya, alasan paling umum yang kedua mengapa pasangan berselingkuh ialah karena adanya rasa penasaran dan ketertarikan yang tidak bisa dikontrol oleh pria. Sudah hal yang wajar jika pria akan menyukai perempuan yang membuatnya tertarik, tetapi seharusnya kita sudah memiliki pasangan, naluri tersebut setidaknya bisa dikontrol.

Jika tidak, maka hal yang terjadi ialah munculnya perselingkuhan dan keinginan untuk memenuhi hawa napsu semata. Alasan yang satu ini seringkali terjadi dalam sebuah hubungan yang hancur karena hadirnya orang ketiga. Oleh karena itu, kamu perlu waspada jika pasangamu adalah pria yang tidak bisa menjaga matanya.

Sengaja untuk Menyakiti Pasangannya

Ketiga, alasan umum lainnya mengapa pasangan berselingkuh ialah karena memang sebuah kesengajaan untuk menyakiti pasangannya. Tentu saja jika alasannya seperti ini, pastinya sudah ada masalah yang besar diantara kamu dan pasangan sehingga pria berpikir untuk menyakiti pasangannya melalui perempuan lain.

Jika pasanganmu melakukan hal ini dengan alasan untuk menyakitimu, maka sebaiknya hubunganmu dengannya disudahi saja. Secara tidak langsung kamu menyadari bahwa pria yang kamu cintai punya kemampuan untuk menyakiti dan membuat hatimu terluka.

Merasa Bosan dan Jenuh

Selanjutnya, alasan yang paling umum keempat mengapa pasangan berselingkuh ialah karena pria tengah merasa bosan dan jenuh dengan hubungan yang dijalani tetapi tidak ingin memutuskan hubungan. Tentunya ini alasan yang rumit dan juga egois, tetapi kamu harus tahu bahwa seligkuh dan menjalin hubungan secara sembunyi dengan perempuan lain adalah opsi bagi pria yang bosan dengan pasangan perempuannya.

Biasanya pria yang berselingkuh dengan alasan seperti ini akan menyangkal bahwa yang dilakukannya hanya sekedar iseng atau hal yang tidak bermakna karena tidak memutuskan hubungan, tetapi kamu tidak boleh menganggap hal ini remeh. Sekali pria selingkuh dan berbohong, maka mereka tidak akan berpikir dua kali untuk mengulanginya.

Tidak Mencintai Pasangan

Terakhir, alasan yang paling umum mengapa pasangan berselingkuh ialah karena sebenarnya dia tidak benar-benar mencintaimu. Secara sederhana, pria yang mencintai pasangannya tidak akan pernah berselingkuh karena seluruh hatinya sudah diberikan untuk pasangannya.

Jika pasanganmu berselingkuh, maka kamu bukan orang yang ada dihatinya lagi. Daripada mengutuk diri sendiri, kamu harus terima kenyataan bahwa pasanganmu sudah jatuh cinta dengan orang lain dan sebaiknya hubungan yang tidak lagi didasari oleh perasaan cinta tidak sebaiknya untuk dilanjutkan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Telapak Kaki Kedinginan yang Perlu Diwaspadai, Pertanda Gejala Anemia
Artikel Selanjutnya
Ketahui Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Beserta Cara Mengatasinya