Sukses

Lifestyle

Testimoni Presiden Jokowi Usai Disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac

Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi resmi menjadi yang pertama menerima vaksin COVID-19 Sinovac. Proses vaksinasi kepada Presiden Jokowi ini berlangsung di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021).

Presiden Jokowi keluar ke halaman Istana Kepresidenan untuk menerima vaksin COVID-19 pada pukul 9.37 WIB. Sebelum menerima vaksin, Jokowi mengikuti serangkaian tes, seperti pengecekan suhu tubuh hingga tekanan darah.

Diketahui tekanan darah Presiden Jokowi sebelum menerima vaksin adalah 130/60 mmHg sehingga dinyatakan cukup sehat untuk menerima vaksin.

Jokowi pun ditanyai oleh petugas medis apakah pernah terkonfirmasi COVID-19, mengalami batuk dalam tujuh hari terakhir, menderita penyakit jantung atau penyakit ginjal. Jokowi pun menjawab tidak ada.

 

Testimoni Presiden Jokowi

Penyuntikkan vaksin COVID-19 Sinovac pada Jokowi terbilang cukup singkat, tidak sampai lima menit. Jokowi pun memberikan testimoninya usai menerima vaksin COVID-19.

"Engga terasa sama sekali," kata Jokowi.

Setelah disuntik vaksin COVID-19, Jokowi harus menunggu selama 30 menit untuk melihat apakah ada efek atau timbul gejala reaksi alergi yang ia rasakan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading