Sukses

Lifestyle

3 Cerita Sukses Menemukan Peluang dalam Kesulitan di Masa Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat ketidakpastian ekomoni berlansung panjang, tak hanya itu banyak bisnis tutup hingga PHK. Tentu situasi ini dapat menganggu kesehatan mental seseorang.

Beberapa orang mengatasi dengan melakukan aktivitas tidak sehat seperti penyalahgunaan obat terlarang, tidak olahraga namun makan banyak, dan dirundung depresi. Penting untuk diperhatikan bahwa sebagian besar dunia saat ini berada dalam pergolakan krisis, dan kemampuan untuk terus bertahan serta produktif selama pandemi Covid-19 adalah sebuah pencapaian tersendiri.

Jadi, jika belum mulai meluncurkan bisnis baru, memiliki hobi baru, kegiatan yang lebih menyenangkan, tidak apa-apa jangan patah semangat. Mungkin kalian dapat mendengarkan tentang bagaimana orang lain berhasil di tengah kekacauan pandemi Covid-19 terkadang bisa menawarkan harapan dan inspirasi.

Melansir fastcompany.com, yuk kita simak ulasannya.

1. Membantu orang lain mencari pekerjaan

Tahun lalu, penulis resume Andrea Gerson mengambil peran di mana dia mengajar 50 konselor kerja tentang strategi penulisan resume. Lembaga nirlaba tempat dia bekerja mengkhususkan diri dalam membantu orang-orang berpenghasilan rendah dan mereka yang memiliki hambatan untuk mendapatkan pekerjaan menemukan pekerjaan dengan gaji yang lebih baik.

Gerson memperkirakan bahwa dia telah menulis sekitar 7.500 resume selama karirnya selama satu dekade. Dia mulai mengembangkan alat perangkat lunak untuk membantu konselor pekerjaan membuat resume yang disesuaikan dan disesuaikan untuk berbagai industri. Tapi, tanpa keahlian coding, dia tidak yakin bagaimana menyelesaikannya.

Setelah pandemi melanda, Gerson mempertimbangkan opsi pinjaman stimulus yang diberikan oleh Coronavirus Aid, Relief, and Economic Security (CARES) Act dan berhasil mendapatkan pinjaman. Dengan stabilitas keuangan tambahan, dana yang disediakan, dia dapat menyewa pengembang situs web dan menyelesaikan pengembangan alat, yang disebut RS Works.

Sejauh ini, enam organisasi bantuan pekerjaan nonprofit telah berlangganan alat tersebut. Antara pengguna beta dan pelanggan berbayar, platformnya telah membantu sekitar 200 orang mengembangkan resume. Alat ini mencakup sekitar 50 industri dan menanyakan pertanyaan spesifik yang menyoroti keterampilan yang dicari di sektor itu. Gerson mengatakan bahwa umpan balik awal dari pengguna adalah bahwa, bahkan selama pandemi, mereka yang mendapatkan pekerjaan mendapatkan penghasilan sekitar 35% lebih banyak.

2. Membuat bisnis yang indah

Tinggal di Kota New York yang terpukul parah, Patrick dan Laura Connelly jarang meninggalkan apartemen mereka selama hari-hari awal pandemi. Laura, seorang seniman lepas, ingin melakukan sesuatu. Dia menunda bisnis lepasnya dan memberikan ilustrasi hewan peliharaan khusus sebagai imbalan atas sumbangan ke penampungan hewan lokalnya. Dia mengumpulkan $ 12.000 untuk tempat penampungan dan meningkatkan minat pada bisnisnya juga. Jadi, dia dan Patrick meluncurkan Stellar Villa untuk menawarkan komisi seni.

Waktunya tepat, kata Patrick. Orang-orang menghabiskan begitu banyak waktu di rumah, mereka juga berinvestasi untuk membuat lingkungan mereka lebih nyaman dan indah. Selain itu, Laura terus bekerja dengan penampungan hewan, membuat ilustrasi mingguan tentang hewan peliharaan yang akan diadopsi. Dia menampilkan hewan peliharaan di halaman Instagram-nya untuk membantu menyebarkan berita kepada calon pengadopsi.

“Bisnis kami telah berkembang untuk mencakup lebih dari sekadar karya seni yang berhubungan dengan hewan peliharaan, tetapi kami ingin melanjutkan upaya kami dengan tujuan ini,” kata Patrick.

3. Menghemat dengan komitmen yang lebih baik

Setelah pulih dari COVID-19, pelatih eksekutif Roy Cohen, penulis The Wall Street Professional’s Survival Guide, muncul "dengan tujuan dan rencana yang baru," katanya. Tujuannya adalah untuk fokus pada tiga bidang: Memberikan keahlian pembinaan kariernya, kepada khalayak yang lebih luas untuk membantu mereka menemukan pekerjaan. Tak hanya itu, ia menjadi sukarelawan bagi komunitasnya dengan cara yang bermakna, dan mengubah logistik cara dia bekerja dengan klien.

Untuk mencapai yang terakhir, dia melepaskan kantornya di New York City. Sekarang, dia menyalurkan setiap dolar dari simpanan sewanya ke tempat penampungan hewan peliharaan, dapur umum, kandidat politik, bantuan bencana, museum, dan berbagai organisasi lain yang membutuhkan. Dia juga mulai menjadi anggota dewan South Fork Bakery, sebuah organisasi nirlaba yang menyediakan pelatihan, pengembangan, dan pekerjaan bagi kaum muda penyandang disabilitas.

Selain bekerja secara virtual dengan klien, Cohen melakukan webcast dan mencari peluang baru untuk berbagi saran karier dengan audiens yang lebih luas. "Jika bekerja cukup keras, bisa mewujudkannya,” katanya.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading