Sukses

Lifestyle

Parsel Imlek Ramah Lingkungan, Kisaku Sertakan Sabun dari Ampas Kopi

Fimela.com, Jakarta Kelestariaan alam perlu dijaga oleh semua pihak. Hal ini juga disadari oleh Kisaku, sebuah brand yang menawarkan ragam minuman berbasis kopi disertai outlet yang nyaman, bisa diandalkan sebagai lokasi hangout yang menjanjikan.

Kali ini, dalam rangka Sutainability Program yang dicanangkan sejak akhir tahun lalu, Kisaku kembali hadirkan aksi nyata untuk kurangi sampah yang mencemari lingkungan. Menggandeng UMKM lokal, Miji, maka keduanya berkolaborasi untuk mengolah ampas kopi yang dihasilkan tiap gerai, menjadi sabun batangan.

Soap bar atau sabun batangan ini dijual secara eksklusif sebagai bagian dari hantaran Imlek, yang bisa didapatkan di gerai Kisaku. Seperti yang kita tahu, ampas kopi adalah 'sampah' yang bisa dimanfaatkan kembali. 

 

Sabun dari ampas kopi

Di Kisaku, ampas kopi akan diolah menjadi soap bar, sabun ini terbuat dari sisa kopi dalam mesin pembuat kopi, sehingga ampasnya masih bersih dan bisa dimanfaatkan ulang. Bahkan kualitasnya juga baik untuk diolah kembali.

Selama ini mayoritas kedai kopi membuang ampas kopi begitu saja, padahal sisa produk tersebut masih memiliki banyak kandungan seperti kafein, antioksidan, dan juga keasaman yang bermanfaat bagi kita dan juga tumbuhan.

Sejalan dengan Sustainability Program yang kami perkenalkan pada bulan September 2020 silam, maka kami memutuskan untuk memanfaatkan ulang ampas kopi tersebut dengan bekerjasama bersama MIJI, agar kandungan kebaikan yang ada masih bisa kita manfaatkan kembali. MIJI juga kami pilih sebagai partner karena kami memiliki fokus sama dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan serta menghadirkan produk berkualitas berbahan baku premium bagi masyarakat Indonesia,” ujar Lionel Hanjaya Tirta, Co-founder & Operational Director KISAKU

Dua produk baru yang diluncurkan Kisaku

Mengingat kembali apa saja aksi nyata yang dilakukan oleh Kisaku dalam rangka Sustainability Program yang telah berjalan selama empat bulan yakni menghapus penggunaan plastik sekali pakai, diskon hingga 10% untuk pelanggan yang membawa tumblr sendiri, memperkenalkan penggunaan tutup gelas tanpa sedotan (strawless lid), serta memulai kolaborasi dengan Bank Sampah Induk Gesit Jakarta Selatan.

“Kami selalu berusaha untuk mengurangi penggunaan sampah plastik sekali pakai, serta mendaur ulang dan memanfaatkan kembali sampah yang telah kami hasilkan. Agar secara berkala kami bisa membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang,” tambahLionel.

Selain itu, Kisaku juga meluncurkan produk baru berupa drip bag coffee berisi kopi Arabika racikan KISAKU (50% Aceh Gayo dan 50% Flores Bajawa). Sehingg para penikmat kopi bisa menikmati kopi berkualitas di rumah secara praktis.

Untuk memperkenalkan rangkaian produk baru sekaligus dalam rangka menyambut Imlek, KISAKU juga meluncurkan dua varian parsel yang akan dijual di ketiga gerai:

Classic Hamper seharga Rp249.000

Terdiri dari satu liter Tiramisu Latte, lima buah drip bag coffee, soap bar, scented wax, dua buah cokelat koin emas, dan satu buah kartu ucapan.

• Deluxe Hamper seharga Rp349.000

Terdiri dari satu liter Tiramisu Latte, lima buah drip bag coffee, soap bar, scented candle, dua buah cokelat koin emas, dan satu buah kartu ucapan.

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading