Sukses

Lifestyle

Jualan Online Makin Laris Manis, Rahasianya Bikin Instagram Feed yang Estetik

Fimela.com, Jakarta Ingin punya pendapatan sampingan tapi ngaku nggak punya skill maupun dana? Coba jajal berjualan online baik memasarkan produk buatan sendiri maupun sebagai reseller atau dropshipper.

Salah satu platform media sosial yang hits di kalangan online seller adalah Instagram. Mengutamakan visual epik dalam bentuk foto atau video, jualanmu bisa makin laris dengan mengatur feed yang estetik. Ini tips-tipsnya!

 

Pilih Tema Feed Instagram

Di tengah persaingan yang ketat, butuh kreativitas untuk mempromosikan jualanmu di Instagram Feed. Berikan kesan yang sulit dilupakan dengan setia pada satu tema, misalnya monotheme yang hanya berisi foto close-up dari produk, Feed Lifestyle dengan tema gaya hidup yang terkait erat dengan produkmu, hingga warna palet yang senada baik berdasarkan warna produk maupun latar belakang.

Kualitas foto yang terbaik bisa didapatkan dengan modal smartphone canggih seperti Samsung Galaxy S21+ 5G. Tuangkan kreativitasmu bersama kamera triple-lens-pro-grade bertenaga AI yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Seperti Portrait Mode dengan analisis 3D yang lebih akurat memisahkan subjek dari latar belakang atau Zoom Lock yang menangkap gambar lebih jelas pada zoom 30x. Dilengkapi kekuatan pemrosesan terbaru, kualitas gambar jadi lebih cerah, meskipun diabadikan dalam keterbatasan cahaya.

 

Tunjukkan BTS

Enggan terbius janji manis, calon pembeli kini lebih tertarik pada feed Instagram yang menunjukkan sisi belakang layar dari jualanmu. Tunjukkan proses pembuatan produk hingga siap dikirimkan, demi membangun kepercayaan dan menarik simpati.

Selain lewat foto, coba rekam aksi behind the scene dengan Samsung Galaxy S21+ 5G. Mengusung Triple Camera, beragam fitur keren bisa digunakan untuk merekam video yang epik. Seperti Vlogger View yang memungkinkanmu merekam dari kamera depan dan belakang secara bersamaan, fitur Highlight Video, hingga Dynamic Slow-Mo untuk hasil keren yang siap diunggah ke feed Instagram hanya dalam satu kali pengambilan. Selain itu, Fitur 8K Snap juga memungkinkanmu mengambil momen favorit dari video dan mengubahnya menjadi foto beresolusi tinggi.

Repost Foto Konsumen

Selain memajang produk, nggak ada salahnya mengisi feed Instagram dengan konten berisi review dari para pembeli. Tentunya, minta izin sebelum repost foto, unggahan chat, maupun video yang menunjukkan kepuasan konsumen.

Untuk mendukung berbagai kegiatan promosi sosial media produk yang dijual, smartphone yang mumpuni dan punya konektivitas super kencang sudah pasti jadi kebutuhan. Terutama di era new normal ini di mana semua kegiatan dilakukan dari rumah secara virtual. Fenomena dan tren terbaru ini juga yang menjadi latar belakang Samsung dalam menghadirkan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini seperti Samsung Galaxy S21 Series 5G, smartphone pertama yang dibekali dengan konektivitas 5G dan Wi-Fi 6E yang kabarnya 4x lebih cepat dari seri sebelumnya.

Kehadiran teknologi 5G yang futuristik ini menjadi bukti nyata bahwa Samsung selalu menghadirkan smartphone dengan teknologi terdepan dari masa ke masa. Konektivitas super kencang ini juga didukung dengan kapasitas baterai 4800mAh dan teknologi AI yang diberdayai oleh 5nm Exynos 2100 menjamin pemakaian daya yang lebih efisien.

Nggak hanya menghadirkan Samsung Galaxy S21 Series 5G saja, Samsung juga merilis beberapa produk lainnya yang masuk ke dalam jajaran Galaxy Epic Ecosystem untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Seperti Galaxy Buds Pro yang memberikan pengalaman sinematik 360 Audio serta suara premium yang dirasakan berbekal custom-built 2-way speakers dari AKG.

Ada juga Galaxy SmartTag yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan barang apapun yang hilang. Seperti dompet, ponsel, tas, bahkan hewan peliharaan bisa ditemukan dengan teknologi pemindaian sinyal yang canggih.

Jualan online bakal makin lancar dengan gadget yang tepat, seperti Samsung Galaxy S21+ 5G yang dibanderol mulai harga Rp15.999.000,-. Lakukan pre order yang dibuka mulai 14 Januari hingga 27 Januari 2021 dan dapatkan kesempatan menarik untuk mendapatkan berbagai bonus. Mulai dari Galaxy Buds Live, Samsung Care+ selama 1 tahun, dan Bank Cashback hingga Rp1.000.000,-. Selain itu, manfaatkan juga peluang untuk free upgrade memori dan miliki Galaxy SmartTag Bluetooth Locator untuk melacak berbagai barang pentingmu. Informasi selengkapnya bisa klik di sini! (*)

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
INNO DAY 2022, Keseriusan OPPO Indonesia Sambut Kehadiran Smartphone Lipat Find N
Artikel Selanjutnya
Vivo V23e Jadi Smartphone Multitasking Tanpa Ngelag, Mulai dari Gaming hingga Video Editing