Sukses

Lifestyle

Berita Duka dari Nunuk Nuraini, Peramu Rasa Indomie

Fimela.com, Jakarta Dunia kuliner sedang berduka kehilangan sosok Nunuk Nuraini, peracik bumbu Indomie pada Rabu (28/01).

Hingga kini, belum diketahui penyebab meninggalnya peramu mi instan kesukaan masyarakat Indonesia. Dalam tweet akun twitter pribadi @lailadimyati menjelaskan, “Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pecinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 puku 2.55 WIB. Semoga Almarhumah hunsul khotimah. Amin.”

Postingan tersebut disertai foto Nunuk dengan tulisan besar "IBU INI PENEMU RASA INDOMIE FAVORIT KITA SEMUA."

Nunuk merupakan lulusan Universitas Padjadjaran, Bandung jurusan Teknologi Pangan. Ia sudah hampir 30 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood. Sampai saat ini sudah banyak rasa khas Nusantara yang dihasilkan melalui tangannya. Indomie sendiri masuk ke dalam sepuluh besar mi instan terbaik di dunia menurut LA Times Instant Ramen Power Rankings 2019.

Peringkat Indomie di Dunia

Indomie menduduki peringkat kesepuluh pada LA Times Instant Ramen Power Rankings, karena memiliki 62 cita rasa yang unik. Dilansir dari situs resmi Indomie, mi instan itu pertama kali diluncurkan pada tahun 1971 yang hanya tersedia rasa kaldu ayam. Pada tahun 1982, Indofood meluncurkan rasa mi goreng yakni varian kering pertama yang dikonsumsi tanpa kuah.

Kalau soal rasa, LA Times Instant Ramen Power Rankings 2019 sudah meyakini sendiri kebenaran rasa dalam iklannya. Maksud dari kebenaran rasa ini adalah rasa yang tertera dalam kemasan sama dengan rasa aslinya. Ternyata, peringkat satu ramen paling enak dan berpengaruh, sudah sangat akrab bagi lidah Indonesia, yaitu Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken. Rasa yang dimunculkan sesuai dengan apa yang diiklankan atau yang tertulis dalam kemasan.

Tak hanya di Indonesia, mie instan ini juga dinikmati masyarakat lintas negara. Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah. 

Penulis: Adonia Bernike Anaya

#elevate women

Simak Video Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading