Sukses

Lifestyle

5 Cara Sederhana Mengatasi Rasa Bosan dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Rasa bosan bisa menghampiri setiap pasangan. Tak terkecuali pada pasangan yang sudah menikah. Pasangan suami istri pun bisa mengalami rasa bosan terhadap satu sama lain.

BACA JUGA: Daftar Artis Baru Jadi Suami Istri Namun Ditinggal Selamanya

Untuk mengatasi rasa bosan ini ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Beberapa cara sederhana ini bisa dicoba lebih dulu. Tapi kalau rasa bosan dan masalahnya berkepanjangan, ada baiknya untuk melakukan konseling atau berkonsultasi ke terapis ya.

1. Memberi Jarak terhadap Satu Sama Lain

Bisa jadi rasa bosan muncul karena hilangnya kerinduan. Coba untuk menghadirkan jarak atau jeda satu sama lain. Misalnya, jadwalkan waktu satu hari untuk bepergian sendiri-sendiri. Baru nanti pada malam hari bertemu kembali. Pada malam hari ini bisa saling bertukar cerita dan pengalaman yang didapat seharian. Hal ini bisa menghadirkan warna baru dalam hubungan.

2. Seharian di Tempat Tidur

Cara ini juga cukup menarik untuk dicoba. Bisa jadi rasa bosan yang muncul disebabkan karena berkurangnya perhatian satu sama lain. Mungkin ini sinyal untuk bisa lebih memberikan waktu dan ruang sepenuhnya untuk pasangan. Bisa luangkan waktu pada hari libur untuk seharian di tempat tidur. Bisa juga dengan menyiapkan camilan dan menonton film di kamar berdua saja. Waktu berduaan seperti ini bisa menghadirkan kembali kehangatan cinta seperti saat baru pertama kali bertemu.

 

3. Mengerjakan Hal Baru Bersama-sama

Selama ini belum pernah memasak bersama? Mungkin ini saatnya untuk mencoba resep baru dan membuatnya bersama-sama. Melakukan hal baru untuk pertama kalinya bersama pasangan bisa menghalau rasa bosan yang melanda. Kadang butuh hal baru atau kegiatan baru untuk mengatasi rasa bosan yang hadir.

4. Membuat Rencana Baru

Ada target yang ingin dicapai bersama? Ada masa depan yang diimpikan bersama? Membuat rencana baru dengan pasangan bisa menghapus rasa bosan yang melanda. Meluangkan waktu untuk memasang target-target baru akan jadi hal seru dan menambah motivasi untuk jalani hidup yang lebih baik lagi.

5. Mengganti Suasana

Bosan hanya di rumah saja? Mungkin bisa jadwalkan waktu di akhir pekan untuk staycation  di hotel atau vila. Kadang menghadirkan suasana baru bisa menghalau rasa bosan yang hadir. Jika belum memungkinkan untuk bepergian, mungkin bisa coba ganti dekorasi atau desain interior kamar dan rumah. Perubahan suasana di lingkungan jelas akan memengaruhi suasana hati.

Apakah Sahabat Fimela punya tips-tips atau cara lain mengatasi rasa bosan dalam pernikahan? Semoga beberapa tips di atas cukup bermanfaat dan bisa membantumu mengatasi masalahmu, ya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading