Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengatasi Kesepian Saat Merayakan Valentine Sendiri

Fimela.com, Jakarta Terkadang mudah untuk melewatkan Valentine sebagai hari biasa, terutama jika kamu menjalaninya sendiri tanpa pasangan. Namun bukan tidak mungkin jika perasaan kesepian tetap menghampiri di kala melewati Valentine sendiri.

Menurut dr. LeslieBeth Wish yang merupakan psikoterapis klinis merasa kesepian di hari Valentine adalah perasaan yang normal. Bukan hanya karena tidak memiliki pasangan, tetapi juga tidak adanya keintiman yang dirasakan di hari Valentine.

Di saat kamu merasa kesepian di hari Valentine, tidak perlu risau. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas lain untuk mengalihkan perhatian dan menjadikanmu lebih produktif di Valentine. Seperti dilansir dari Purewow, berikut beberapa cara mengatasi kesepian di saat merayakan Valentine sendiri.

1. Membuat jurnal untuk bersyukur

Di saat kamu kesepian hingga kesa, bisa kamu alihkan dengan mengubah pola pikir. Disarankan untuk memasukkan rasa syukur ke dalam rutinitas kamu untuk mengatasi kesepian. Dengan memiliki rasa syukur dapat membuat kamu lebih bersemangat. Fokus apa yang kamu memiliki dalam hidup.

 

2. Merayakan bersama teman

Buatlah rencana untuk melakukan sesuatu yang istimewa bersama sahabatmu. Kamu bisa mengatur jadwal untuk menonton film secara virtual. Menurut dr. Wish, tetap terhubung saat menonton bersama membangkitkan interaksi dan juga suasana hati dengan berkomentar bersama.

3. Membuat Valentine versi sendiri

Siapa bilang Valentine harus dirayakan bersama pasangan? Kamu bisa merayakannya bersama dirimu sendiri. Lagipula, satu-satunya orang yang akan menjalin hubunganmu sepanjang hidup adalah dirimu sendiri. Ini juga bisa menjadi cara untuk mencintai diri sendiri.

4. Pergi tamasya

Terkadang, mengatur ulang suasana hati bisa menjadi cara terbaik untuk mengatasi rasa kesepian. Kamu melancong sebentar dengan jalan-jalan di alam atau mendaki di suatu tempat yang terpencil. Dengan demikian kamu membantu menyingkirkan tekanan yang datang di Valentine.

5. Bersih-bersih rumah

Jika tidak memiliki rencana khusus di hari Valentine, tidak ada salahnya untuk melakukan sesuatu yang bermakna. dr. Wish menyarankan agar kamu meluangkan waktu untuk melakukan sedikit bersih-bersih rumah dan kamar untuk menyambut musim semi. Sortir barang-barang yang tidak terpakai untuk dijual atau disumbangkan ke orang yang membutuhkan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading