Sukses

Lifestyle

11 Cara Ampuh Move On dari Mantan dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Move on tidaklah mudah bagi seseorang yang baru saja putus hubungan dengan kekasih. Semua ini akan membutuhkan kemampuan untuk berpikir secara sadar dan untuk mempertahankan tingkat objektivitas, yang sulit karena hal-hal tersebut biasanya terkait dengan kesedihan yang mendalam.

Sebagian orang mungkin merasa kesulitan untuk move on, tentu itu membutuhkan waktu yang berbeda-beda dari setiap orang. Berikut ini adalah 11 tips ampuh move on dari mantan kekasih dengan mudah.

1. Tulis Apa yang Kamu Rasakan

Mulailah dengan membuat jurnal dan gunakan jurnal itu sebagai tempat mencurahkan perasaan. Tuangkan perasaanmu ke selembar kertas dengan semua yang dirimu rasakan. Tuliskan semua kenangan indah yang terpikirkan olehmu yang dirimu bagikan dengan mantan pacar, tambahkan hal buruk yang terjadi dalam hubunganmu, pertimbangkan lagi.

Banyak momen menyenangkan dalam hubunganmu, tetapi pasti juga ada beberapa waktu yang membuatmu kecewa padanya yang dapat menjadi alasan dirimu perlu melupakannya. Jurnal itu akan menjadi pengingat yang bagus setelah dirimu benar-benar melupakan mantanmu.

2. Blokir Semua Media Sosialnya

Tidak perlu untuk memata-matai mereka di media sosial karena itu hanya akan memperburuk keadaan. Ketika dirimu melihat foto yang mereka unggah di media sosial, itu hanya akan membuatmu semakin merindukannya.

3. Hapus Foto Mantan

Foto-foto mantan dan semua foto bersama hanya akan membuatmu proses penyembuhan luka patah hati. Jangan buang waktumu untuk menangisi foto mereka sepanjang hari, itu hanya akan membuatmu merindukannya. Hapuslah semua foto mantanmu, dirimu harus meninggalkan masa lalu.

4. Bersikap Terbuka

Beberapa hal baru, rencanakan petualangan untuk diri sendiri, keluar dari zona nyaman. Sekarang dirimu memiliki begitu banyak waktu luang, gunakanlah untuk melakukan sesuatu yang ingin dirimu lakukan. Ini adalah kesempatan bagus untuk mempelajari sesuatu seperti bahasa baru atau beberapa seni dan kerajinan. Cobalah hobi baru dengan teman-temanmu.

5. Hindari Hal-hal yang Memicu Ingatan

Semua hal yang pernah dilakukan bersama dengan pasangan, karena itu hanya akan mengingatkan dirimu tentang hubungan dan membuatmu merasa lebih buruk. Dapat dipahami tempat-tempat yang berarti bagimu dengan mantan kekasih. Frekuensi menonton film favorit atau mendengarkan lagu yang pernah berada di berdua.

6. Jangan Biarkan Satu Hubungan Menghancurkan yang Lainnya

Duniamu tidak terbatas hanya pada satu orang. Dirimu memiliki teman, keluarga, dan mungkin seseorang yang akan sangat mencintaimu. Mereka pantas untuk mendapatkan cintamu. Jika masih berpegang pada seseorang yang tidak akan pernah kembali kepadamu, hatimu akan selalu dipenuhi dengan kesedihan dan dirimu hampir tidak dapat memberikan orang lain pengawasan hatimu.

7. Hargai dan Terima Status Single

Dirimu hanya bisa menikmati saat-saat menyendiri ketika dirimu melepaskannya dan tidak terikat dalam hubunga dengan siapa pun. Dirimu hanya punya satu saat untuk berdisi sendiri. Ini adalah waktu bagimu untuk tumbuh dan mandiri.

8. Lakukan Hal Positif

Kedengarannya seperti klise, naun kabar dirimu dengan hal positif akan memiliki pandangan pada pandanganmu. Melakukan berbagai kegiatan yang membahagiakan bagi dirimu. Fokus mengejar apa yang ingin diraih dalam hidupmu.

9. Bersikap Realistis tentang Mantan

Kiat penting dari Winch adalah kita harus mencoba menyatakan mimpi tentang mantan. Tak perlu berlebihan dengan semua kenangan indah yang pernah ada. Saatnya untuk kembali menyadarkan diri bahwa yang berlalu tidak bisa lagi kita kembali. Itu yang harus kita terima dengan ikhlas.

10. Berhenti

Kadang-kadang kita merasa putusnya atau berakhirnya sebuah hubungan karena ada misteri dan masalah yang begitu dalam dari diri kita. Saatnya untuk berhenti terlalu drama dan merasa kita adalah pihak yang paling bertanggung jawab. Bila perlu, tuliskan semua kesedihan dan uneg-uneg yang dirasakan. Uraikan hal-hal yang mengganggu pikiranmu agar tidak merasa terlalu terbebani dengan keadaan yang ada.

11. Luangkan Waktu untuk Bersama Teman

Temui mereka saat makan siang atau makan malam, atau sekadar jalan-jalan bersama mereka. Satu jam dihabiskan bersama orang yang tepat bisa melakukan banyak keajaiban. Mereka akan menghiburmu yang sedang gundah gulana. Kadang, mendiskusikan seluruh situasi dengan mereka dapat membuatmu melihat berbagai hal dari sudut pandang yang sama sekali berbeda. Mungkin, perspektif yang berbeda adalah semua yang dibutuhkan untuk melupakan mantan.

Move on memang benar-benar sulit, terlebih bagi Sahabat Fimela yang baru saja putus dari hubungan romantis. Tanpa adanya niat, dirimu mungkin akan sulit untuk move on dari mantan kekasih.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading