Sukses

Lifestyle

Hobi Makan Pedas, Olla Ramlan Kini Jualanan di Kedai Cabai

Fimela.com, Jakarta Berawal dari kesukaanya makan-makanan pedas, selebriti Indonesia, Olla Ramlan membuka restaurant yang menyajikan berbagai menu berbahan dasar cabai yang diberi nama Kedai Cabai.

"Aku pribadi pertama suka makan, trus suka makan yang pedas-pedas. Jadi aku pikir, bagaimana caranya memakan makanan yang semuanya bisa kayak makanan yang enak trus mengeyangkan. Biasanyakan kalau kita makan ada mie-nya, ada ayamnya semuanya campur aduk," ujar Olla.

Olla Ramlan  bercerita sebelum memulai bisnisnya, ia mencari-cari resep agar sambalnya tersebut sama pedas dan enaknya seperti buatan Ibundanya. Untuk Bumbu, Favorit Olla adalah cabai rawit merah dimana ini menjadi bahan utama dari semua makanan yang ia sukai.

Setelah pencarian tersebut, terciptlah menu andalan Kedai Cabai, seperti Ayam Goreng, Paru Goreng, Kulit Goreng, Tempe Orek, Mie Goreng, Perkedel dll, sangatlah nikmat dipadu dengan Sambal Bawang, yang merupakan sambal Andalan Olla Ramlan.

Olla mengklaim, spesial dari Kedai Cabai tentu sambal dan nasinya yang kebanyakan nasi kuning dan bumbu racikannya lain dari yang lain.

"Ada pula Nasi Ngayal, ada Nasi Sayang macem-macem sih, nasi itu kasih nama sesuai dengan perasaan," ujarnya.

Olla pun tak sendiri, ia pun membangun bisnisnya bersama patnernya Airy Tanu. Mereka berdua pun memiliki hobi yang sama hingga menciptakan cita rasa di restoran yang terletak di Jl. Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Dari hobi makan bisa dijadikan bisnis, resep tradisi dari mamanya Olla tapi cita rasaya dari kita berdua. Kedai Cabai ini cocok untuk kalangan manapun, karena menunya sesaui dengan makanan sehari-hari," ujar Airy.

Tak hanya makanan, ada pula minuman cabai

Menariknya, bukan hanya makanan saja yang berbahan dasar cabai. Kedai ini juga menyajikan kopi dan teh cabai. Rasanya sudah pasti tidak akan pasaran dan juga enak di lidah.

"Menu andalan juga Kopi Cabai dan Teh Cabai itu enak banget lho rasanya. Jadi memang bener-bener pakai cabai. Disini minumannya serba cabai dan dekorasinya juga dengan tanaman cabai," ujar Airy.

Olla mengatakan jika restaurannya tersebut mendapat sambutan luar biasa. Di hari pertama pembukaan, makanan langsung habis terjual dan full booked sampai 5 hari ke depan.

"Alhamdullilah responnya bagus. Di sini juga kan ada paket makanan, ada paket sederhana, ada lagi banyak dan besar, jadi memang kita buat semaksimal mungkin bisa dimakan sama seluruh kalangan. Aku ngga nyangka baru buka udah sold out," tutup Olla.

Menu makanan Kedai Cabai dapat makan di tempat hingga take away.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading