Sukses

Lifestyle

Berusia 116 Tahun, Manusia Tertua Kedua di Dunia Dinyatakan Sembuh dari Corona

Fimela.com, Jakarta Seorang biarawati asal Perancis yang berusia 116 tahun, Lucile Randon, ini pada awalnya diperkirakan tidak dapat bertahan lama ketika terinfeksi Corona. Manusia yang dinobatkan sebagai manusia tertua di dunia ini ternyata justru sembuh dari Corona. Time menulis, kini Lucile bahkan tengah menunggu ulang tahunnya ke-117 tahun yang jatuh pada Kamis minggu ini. 

Sementara, media lokal di Perancis melaporkan, perempuan yang akrab disapa Sister Andre ini dinyatakan positif Corona pada pertengahan Januari di Kota Toulon, Perancis Selatan. Namun, beberapa minggu berikutnya, sang biarawati dinyatakan sembuh. 

"Saya tidak sadar kalau kena (Corona)," katanya kepada Var-Matin, salah satu media lokal di Perancis.

Time menulis, Sister Andre kini buta dan harus menggunakan kursi roda. Meskipun begitu, dia tidak begitu khawatir akan risiko terinfeksi Corona. 

Sudah Boleh Ikut Misa

Menurut Var-Matin, tulis Times, ada 81 dari 88 warga di kota tersebut yang dites. Dari seluruhnya, ada 10 orang yang meninggal akibat terinfeksi Corona. 

Kini, Sister Andre sudah dinyatakan sembuh dari Corona. Meski tetap harus menjaga kesehatan dan menjalani protokol kesehatan, Sister Andre sudah diperbolehkan kembali mengikuti misa di gereja. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading