Sukses

Lifestyle

Ukir Sejarah, Uni Emirat Arab Tiba di Planet Mars

Fimela.com, Jakarta Tiga orang pertama yang berani bertaruh nyawa kini tiba di Mars. Uni Emirat Arab baru saja meluncurkan pesawat ruang angkasanya pada Selasa (10/2/21) lalu. UEA, tulis The New York Times, menjadi negara ke-5 yang sukses mengirimkan pesawat ruang angkasa ke Mars. Kini, the Hope sudah mulai melintasi planet tersebut. 

Mencetak sejarah, ini merupakan misi pertama yang dilakukan negara Arab. Beberapa hari belakangan, sejumlah gedung-gedung ternama dan monumen di negara penghasil minyak tersebut begitu terang di malam hari berhiaskan warna merah untuk menghormati planet Mars

"Dari perspektif pemerintah UEA, pada dasarnya 90% misi ini telah sukses dijalankan," kata Omran Sharaf, project manager Hope seperti dikutip dari New York Times. 

Sarah Al Amiri

Hebatnya lagi, proyek sains ini dipimpin oleh seorang perempuan bernama Sarah Al Amiri. Sarah mengatakan, dia merasakan berbagai macam emosi saat pesawat luar angkasa diluncurkan musim panas lalu. Tapi saat mendekati Mars, dia berkata, "Ini semakin memperkuat mereka."

Misi pertama Mars yang dilakukan UEA ini bertujuan untuk melakukan investigasi atmosfer Martian. The Hope, tulis the New York Times, memiliki sayap-sayap panel solar yang akan ditempatkan di luar angkasa setelah diluncurkan. 

What's On Fimela
Loading