Sukses

Lifestyle

6 Alasan Seseorang Merasa Gelisah dan Tidak Termotivasi

Fimela.com, Jakarta Penting untuk disadari bahwa merasa gelisah adalah bagian kehidupan yang normal. Beberapa tidak selalu terjadi secepat atau seefisien yang diantisipasi. Sebagian orang merasa sulit menghadapi rintangan yang membuatnya merasa gelisah dan tidak termotivasi. Bergantung pada mengapa dirimu merasa seperti itu, ada berbagai tindakan yang dapat dilakukan untuk bangkit kembali dalam hidup. Berikut ini adalah beberapa penyebab paling umum dari kegelisahan yang sering dialami seseorang.

Bingung Megikuti Suara Hati

Setiap orang memiliki dua suara hati di kepala mereka, yang pertama mereka memiliki suara batin yang positif dan lainnya kritik batin. Batin dirimu adalah suara imajinasi, kepercayaan diri, dan tujuanmu.

Namun, seiring bertambahnya usia, dirimu dikondisikan untuk percaya bahwa mengikuti tujuan membuat dirimu egois atau tidak bertanggung jawab. Kritikus batin mulai mengambil alih dan memberi tahumu mengapa bermain aman adalah pilihan terbaik. Akibatnya, dirimu mulai merasa gelisah karena dirimu perlu menekan keinginan untuk menyenangkan orang lain.

Terlalu Peduli dengan Perkataan Orang

Ketika seseorang mengatakan segala sesuatu yang negative tentangmu dan berusaha untuk mengubahmu, itu akan membuatmu merasa gelisah. Akibatnya, dirimu akan mengikuti perkatan orang lain yang akan menyulitkan dirimu sendiri. Ketika dirimu tidak dapat melakukannya, dirimu akan merasa gelisah dan tidak termotivasi.

Memiliki Perspektif Negatif Tentang Kehidupan

Kegagalan cenderung membuatmu merasa ingin mengevaluasi kembali hidup. Perspektif negatif sulit diatasi. Sebenarnya, ini mungkin menunjukkan kepadamu bahwa dirimu selalu bisa melakukan yang lebih baik. Itulah mengapa begitu banyak orang tidak pernah meninggalkan fase analisis untuk mengubah hidup mereka.

Kurang Percaya Diri

Di suatu tempat di sepanjang perjalanan yang kita sebut kehidupan ini, dirimu tidak cukup percaya pada dirimu sendiri yang menyebabkan dirimu merasa gelisah. Solusi cepat untuk penyembuhan ini adalah memikirkan sesuatu yang membuatmu merasa sangat percaya diri. Ini bisa sesederhana kemampuanmu mengendarai sepeda atau lulus wawancara kerja.

Terlalu Bergantung pada Orang Lain

Bergantung pada orang lain tidak selalu merupakan hal yang buruk. Saat dirimu bekerja dengan orang lain, dirimu memiliki mitra akuntabilitas yang memotivasimu untuk semua pekerjaan. Namun, masalah muncul ketika dirimu terlalu bergantung pada orang lain.

Semakin dirimu bergantung pada orang lain, semakin dirimu melepaskan kendali atas bagian-bagian hidupmu.Untuk berhenti merasa gelisah dan mencegah orang lain menyerap motivasimu, dirimu perlu berkolaborasi dengan orang-orang yang memiliki nilai inti yang sama denganmu.

Mengalami Kelelahan

Kelelahan juga menjadi salah satu faktor mengapa dirimu menjadi gelisah dan tidak termotivasi. Biasanya ini terjadi saat dirimu melakukan terlalu banyak pekerjaan dengan terlalu cepat. Hindari mengabaikan waktu istirahat untuk tetap bekerja. Hal jika dilakukan secara terus-menerus akan membuatmu merasa lelah sepanjang hari.

Nah, berikut tadi beberapa hal paling umum yang membuat seseorang emrasa gelisah dan tidak termotivasi dalam menjalani hidup. Tetapkan batasan diri dan lakukan perawatan diri ya Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Serba Serbi Kulit Purging dan Bedanya dengan Breakout
Artikel Selanjutnya
Mencari Saran yang dari Orang Bijak? Jangan Pernah Lewatkan 4 Zodiak Ini