Sukses

Lifestyle

Survei: 74,59% Orang di Indonesia Bersedia Menerima Vaksin COVID-19

Fimela.com, Jakarta Facebook baru saja membagikan data akurat terbaru dari sebuah survei global yang dilakukan University of Maryland. Survei ini merupakan hasil kerja sama dengan Facebook. 

Survei tersebut menunjukkan 74,59% orang di Indonesia memberikan respon bersedia untuk menerima vaksin Covid-19. Namun, kesediaan orang untuk menerima vaksin Corona sangat bervariasi di dunia. Misalnya, di Vietnam, tingkat rata-rata kesediaan menerima vaksin adalah 86%, dibandingkan di Filipina 60%. 

Facebook bekerja sama dengan mitra akademis untuk mengambil sampel dari orang-orang di Facebook untuk berpartisipasi dalam survei di luar platform. Ada lebih dari 39 juta respons hingga saat ini di 200 negara. 

3 Cara Facebook Dukung Vaksinasi

Facebook kemudian menjalani 3 inisiasi untuk mendukung vaksinasi di seluruh dunia. 

  • 120 juta dolar AS dalam bentuk kredit iklan untuk membantu kementerian kesehatan, LSMdan badan-badan PBB menjangkau miliaran orang di seluruh dunia dengan informasi tentangpencegahan penyakit dan vaksin COVID-19
  • Menyediakan data untuk menginformasikan pemberian vaksin yang efektif dan upaya edukasiuntuk membangun kepercayaan pada vaksin COVID-19
  • Memperluas upaya kami untuk menghapus klaim palsu di Facebook dan Instagram tentangCOVID-19 dan vaksin

Dalam setahun terakhir, ada lebih dari 2 miliar orang dari 189 negara terhubung ke informasi terpercaya tentang virus Corona lewat Pusat Informasi COVID-19 Facebook. Hingga kini, Facebook juga telah menghapus lebih dari 12 juta konten di Facebook dan Instagram yang berisi hoax dan membahayakan hingga menyebabkan cedera fisik. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading