Sukses

Lifestyle

Melacak Kesehatan sekarang Cukup dari Jam Tangan Saja

Fimela.com, Jakarta Samsung Electronics baru saja mengumumkan bahwa aplikasi Samsung Health Monitor yang bisa membantu memantau kesehatan akan tersedia di jam tangan Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 di Indonesia. Para pengguna jam tangan ini akan bisa melacak tekanan darah dan elektrokardiogram lewat aplikasi Samsung Health Monitor.

Sampai saat ini, sudah ada hampir 1 juta orang telah menggunakan aplikasi ini untuk mengelola kesehatan mereka, sejak peluncurannya di Korea pada bulan Juni 2020 lalu. Tekanan darah tinggi biasanya dikaitkan dengan penyakit pada otak, ginjal, dan jantung.

Jam tangan Galaxy dapat mengukur tekanan darah melalui aplikasi Samsung Health Monitor, yang memberikan wawasan lebih dalam tentang kesehatan. Setelah jam tangan ini berhasil dikalibrasi dengan manset pengukur konvensional, kamu cukup mengetuk "Measure" untuk mengukur tekanan darah kapan saja dan di mana saja.

 

Smartwatch Samsung Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2

Perangkat ini mengukur tekanan darah melalui analisis gelombang nadi, yang dilacak dengan sensor Heart Rate Monitoring. Program ini kemudian akan menganalisis hubungan antara nilai kalibrasi dan perubahan tekanan darah untuk menentukan tekanan darah.

Sedangkan fitur elektrokardiogram bekerja dengan menganalisis aktivitas listrik jantung melalui sensor pada Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2. Kamu cukup membuka aplikasi Samsung Health Monitor ketika sedang duduk dengan nyaman, pastikan jam tangan terpasang dengan pas di pergelangan tangan, lalu letakkan lengan bawah pada permukaan yang datar dan letakkan ujung jari tangan yang berlawanan di tombol atas pada jam tangan selama 30 detik.

Aplikasi ini akan mengukur detak jantung dan ritme jantung yang akan diklasifikasikan sebagai Irama Sinus atau AFib. Jam tangan Samsung Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 akan tersedia secara online mulai 4 Februari 2021.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading