Sukses

Lifestyle

Tidak Semua Jenis Hand Sanitizer dan Disinfektan Mampu Membunuh Virus Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan belakangan deretan penderitanya justru semakin bertambah banyak. Itu sebabnya, selain tindakan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, diperlukan juga kebiasaan baru seperti rajin mensterilkan tangan dengan hand sanitizer ketika sulit menemukan tempat untuk mencuci tangan. 

Dan tidak lupa mensterilkan udara di ruangan dan rutin membersihkan berbagai permukaan benda dengan menggunakan cairan disinfektan.

Sayangnya tidak semua jenis hand sanitizer dan disinfektan mampu membunuh virus penyebab Covid-19. Pasalnya di dunia ini ada begitu banyak jenis virus dan bakteri, sehingga ketika suatu produk meng-klaim dapat membunuh suatu jenis virus atau bakteri, maka dibutuhkan tes laboratorium terlebih dahulu.

Lalu bagaimana hand sanitizer dan disinfektakan yang bisa digunakan untuk melawan virus Covid-19? Pilihlah yang sudah teruji mampu membunuh virus, seperti Germ Killer yang merupakan produk hand sanitizer dan disinfektan melakukan tes laboratorium.

Yusar Surya Putra, Sales Manager PT Hiutama Global Prima, selaku distributor GERM KILLER di Indonesia mengatakan tes tersebut dilakukan oleh Analytical Lab Group (ALG), Amerika. Hasilnya pun ditemukan fakta bahwa Germ Killer terbukti mampu membunuh SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19 dalam waktu kurang dari 1 menit.

 “Hal ini tentu sangat menggembirakan, karena dengan demikian kami bisa ikut berpartisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Yusar.

Produk asal Singapura tersebut pun merupakan cairan disinfektan dan hand sanitizer bebas alkohol. Dikembangkan dengan menggunakan air dan senyawa quats sebagai bahan utamanya, membuat  tidak mudah terbakar dan mampu membunuh kuman hingga 99.9999% (6log), tanpa membuat tangan kering atau menimbulkan iritasi pada kulit sensitif sekalipun. 

Tak hanya ampuh usir Covid-19

Berdasarkan hasil test dari berbagai lembaga resmi, baik dari Amerika maupun Singapura seperti ATS LABS – Amerika, TUV-PSB – Singapura, dan Micro Biotest – Amerika, produk ini ternyata tak hanya efektif membunuh virus penyebab Covid-19, tapi juga jamur, bakteri, dan berbagai virus lainnya yang gampang menular.

Diantaranya H1N1 (penyebab influenza), HFMD (penyebab flu singapur), serta Human Corona Virus 229E (penyebab pneumonia).

“Perlu diketahui, semua produk telah lolos uji toxic sehingga tergolong Medical Grade Disinfectant. Artinya 100% aman untuk penggunaan sehari-hari. Produk ini pun sudah tersedia di Indonesia,” tambah Yusar.

 

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membedakan Gejala Pilek dan COVID-19
Artikel Selanjutnya
PPKM Diperpanjang, Cek Aturan Naik Kereta dan Pesawat Sampai 8 November 2021