Sukses

Lifestyle

Nenek Berusia 91 Tahun Berhasil Traveling Keliling Dunia Seorang Diri

Fimela.com, Jakarta Traveling adalah hal yang menyenangkan. Di situasi pandemi seperti saat ini, traveling adalah sebuah mimpi yang diharapkan suatu hari akan kembali bisa dilakukan oleh banyak orang. Sebuah kisah menarik dari seorang nenek berusia 91 tahun yang berhasil keliling dunia seorang diri.

Dikutip dari boredpanda.com, nenek asal Rusia ini memiliki keinginan untuk traveling keliling dunia, mengunjungi beragam negara termasuk lokasi eksotis. Elena Erkhiba atau dikenal dengan Baba Lena berdomisili di Siberia.

Meskipun kini ia sudah meninggal dunia, namun semua perjalanan hidupnya terdokumentasikan pada akun facebook miliiknya. Bermula pada tahun 1970 di mana ia menginjak usia 40 tahun. Pada masa itu ia memiliki keemptan untuk mengunjungi sejumlah negara mulai dari Praha, Polandia, dan Jerman Timur. Sejumlah negra yang diperbolehkan dikunjungi di luar uni soviet.

Menggunakan uang pensiun

Namun traveling tidak pernah murah. Bahkan ia juga tudak memiliki waktu dan uang hingga ia beruia 83 tahun. Namun dengan passion yang kuat, sehingga ia menabung dari uang pensiunnya, sambil berjualan bunga dan kerajinan rajutan.

Tentu hal ini berhsil membuat ia berhasil keliling dunia pada usia 91 tahun. Lokasi yang dikunjunginya sangat beragam, mulai dari Rusia dan negara sekitar, Jerman, Thailand, Spanyol, Italia, Vietnam, dan masih banyak lagi.

Dalam perjalanannya, ia tidak takut mengikuti berbagai kegiatan. Untuk sebagian besar mengunjungi destinasi yang spektakuler, dia juga terlihat mengendarai unta di Israel atau sepeda motor di Vietnam, melakukan keseruan arung jeram, ikut serta dalam usaha budaya dan perayaan, dan banyak lagi.

Dalam salah satu perjalanannya, dia bertemu dengan seorang Rusia bernama Ekaterina Papina. Papina membagikan foto pertemuannya dengan Lena. Dengan semua perjalanan yang telah dilakukan, foto-foto tersebut berhasil diunggah dan mendapatkan 14.000 share di Facebook.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading