Sukses

Lifestyle

Ini 9 Tanda Kamu Siap Resign dari Pekerjaan

Fimela.com, Jakarta Penyebab seseorang resign dari pekerjaan mereka bisa karena berbagai alasan, namun seringkali keputusan tersebut terkait dengan tuntutan bos, tenggat waktu yang tidak masuk akal, dan perasaan bahwa situasinya tidak akan pernah menjadi lebih baik. Namun, jika alasannya adalah pola yang mendasari pekerjaan itu sendiri, bukankah memang tidak alasan untuk tetap tinggal?

Terkadang, firasat yang kamu rasakan bisa menuntunmu ke tujuan yang lebih jauh. Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa tanda sebenarnya kamu sudah siap resign dari pekerjaan, penasaran?

1. Kamu yakin sedang diremehkan

Menginginkan gaji yang lebih besar adalah alasan utama seseorang memutuskan untuk resign dari pekerjaan mereka. Kesejangan gaji terus menjadi masalah, terutama bagi kaum perempuan.

Kompensasi harus sesuai dengan kontribusi di tempat kerja, karena jika tidak, mereka akan merasa diremehkan. Jika kamu yakin dibayar terlalu rendah dan tidak akan mendapatkan kenaikan gaji dalam jangka waktu yang wajar, ketahuilah bahwa ini saatnya kamu resign dari pekerjaan tersebut.

Bahaya bertahan dalam kondisi tersebut adalah kamu menjual diri kamu sendiri. Semakin lama kamu tinggal di suatu tempat yang tidak menghargai atau memberimu kompensasi yang memadai, kan memengaruhi caramu berpikir tentang karier dan pekerjaan secara umum.

2. Tempat kerjamu tidak menghargai rasa lelahmu

Jika kamu diharapkan tersedia dalam 24 jam 7 hari dan tidak ada toleransi untuk mengambil cuti atau cuti sakit, ini saatnya kamu resign dari tempat tersebut. Ini bisa sangat berbahaya bagi para profesional, karena seringkali budaya seperti ini akan meninggalkanmu tanpa apapun.

3. Kamu mati rasa setelah bekerja

Kelelahan adalah kondisi stres kronis di tempat kerja yang dapat membuatmu semakin depresi. Akibatnya, kamu mungkin terlibat dalam perilaku yang tidak sehat untuk bertahan hidup, bukankah sebaiknya kamu resign secepatnya?

 

 

4. Pekerjaanmu membuat sakit secara fisik

Jika pikiran tentang pekerjaan menyiksamu sampai sulit tidur, nyeri otot, sakit perut, sakit kepala, dan gejala fisik lainnya, ini saatnya kamu resign. Saat berada di dalam periode ini, sulit untuk membuat keputusan yang rasional.

5. Kamu enggan pergi bekerja

Jika kamu merasa keberatan setiap pergi bekerja, ini tanda yang harus diperhatikan. Jika kamu telah mencapai titik di mana kamu takut pergi bekerja, ini saatnya kamu untuk resign demi kesehatan mental dan kewarasanmu sendiri.

6. Kamu tidak bisa menjadi diri sendiri di tempat kerja

Berpura-pura menjadi seseorang yang bukan kamu untuk sukses dapat menimbulkan dampak psikologis yang berat. Jika kamu merasa perlu terus menerus beralih atau bertindak seperti seseorang yang tidak cocok denganmu, pertimbangkan untuk segera resign dari tempat tersebut.

7. Kamu bosan

Belajar membuatmu tetap termotivasi dan ketika kamu berhenti belajar, ini seringkali merupakan tanda bahwa kamu telah melampaui pekerjaanmu. Jika pekerjaan yang kamu lakukan tidak membuatmu merasa seperti sedang menyelesaikan atau mencapai sesuatu, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu harus segera resign.

8. Kamu menghabiskan lebih banyak waktu untuk memikirkan peluang di luar pekerjaanmu

Jika kamu mendapati diri dikuasai oleh hasrat uyang bukan merupakan bagian dari pekerjaanmu, ini bisa menjadi tanda kamu telah siap untuk resign dan beralih karier. Salah satu tanda yang terbesar adalah saat kamu merasa tidak nyaman.

9. Kamu merasa tidak nyaman

Dengarkan bagian dari dirimu yang terasa tidak nyaman saat kamu sedang bekerja. Saat kamu merasa tidak nyaman dengan diri sendiri, ini isyarat bahwa kamu harus bergerak ke arah lain.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading