Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Mantan Mengganggu Hidupmu, 4 Hal Ini akan Menyelamatkan Hubunganmu dan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Terkadang masalah cinta tidak hanya berisi tentang hubungan dua orang saja, tetapi juga masa lalu pasangan. Jika dirimu memiliki pasangan yang belum pernah menikah atau berpacaran, mungkin hubunganmu akan baik-baik saja. Tetapi bagaimana jika mantan pasanganmu masih menghubungi pasanganmu atau bahkan mengganggu? Tentu rasanya bagai hidup di neraka saja.

Masa lalu memang seharusnya cukup menjadi kenangan. Jika dirimu berhadapan dengan mantan pasangan yang mengganggu, ini hal yang harus kamu lakukan.

Semuanya adalah Masa Lalu

Penting untuk membagi beberapa hal pada tempatnya, begitu juga dengan mantan pasanganmu, mereka hanyalah bagian dari masa lalu. Ketika mantan pasanganmu terus mengganggu pikiranmu, maka sekarang dirimu hanya butuh fokus dengan hubunganmu dengan pasangan. Keadaan sudah berubah dan memiliki orbitnya masing-masing. Kekhawatiran terhadap mantan pasangan hanya akan berimbas buruk pada kesehatan dan mentalmu, jadi apa perlunya memikirkannya?

Kendalikan Dirimu

Saat mantan pasanganmu mengganggu, pasti ada dorongan dalam dirimu untuk melakukan pembelaan. Tahanlah dorongan ini. Orang yang beracun sangat menikmati drama. Dirimu mungkin tidak bisa mengontrol tindakannya, tetapi dirimu bisa mengendalikan tindakanmu. Selain itu, membiarkan mereka menyita waktu dan pikiranmu hanya akan menguras tenaga. Jika ia mengatakan sesuatu yang buruk tentangmu, cobalah tenangkan pikiran pikiranmu dan anggap saja ucapannya sebagai angin lalu.

Jadilah Pasangan yang Suportif

Jika pasanganmu ingin membicarakan apa yang terjadi dengan mantannya, jadilah pendengar yang simpatik dan cobalah untuk tidak terlalu reaktif, atau cari tahu info lebih lanjut. Membuat dirimu kesal hanya akan memperburuk keadaan, dan itu mungkin membuat pasanganmu merasa tidak aman untuk berbagi kepadamu. Berusahalah untuk tetap menjadi suportif kepada pasanganmu. Biarkan dia tahu bahwa dirimu ada di pihaknya apa pun yang terjadi. Kamu mencintainya dan dia dapat mengandalkanmu

Buatlah Batasan yang Jelas

Saat menyadari ada yang salah dari hubungan pasanganmu dengan mantannya, tentu ini adalah masalah untukmu juga. Tetapi jangan menjadikannya sebagai sebuah perang. Jika dirimu meluapkannya secara emosional tentu dirimu akan terlihat seperti seorang yang jahat. Yang dapat dilakukan adalah memberi tahu pasanganmu betapa itu mengganggumu ketika, misalnya, mantannya mengiriminya pesan beberapa kali saat kalian sedang berkencan, atau mampir ke rumah kalian tanpa diundang. Mintalah pada pasangan untuk membuat batasan interaksi dengan mantannya, agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara kalian.

Tidak semua mantan pasangan itu selalu mengganggu, terkadang perasaan seperti ketakutan dan kekhawatiran itu muncul sendiri dalam dirimu. Ingatlah, mantan itu tak lebih dari sekadar masa lalu. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading