Sukses

Lifestyle

Penelitian Menemukan, Ini yang Dicari Perempuan saat Memilih Pria sebagai Suami

Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang kriteria pria yang ingin dijadikan suami, setiap perempuan mungkin punya standar kriteria yang berbeda-beda. Namun akan selalu ada satu atau dua hal yang sama yang dicari perempuan dari seorang pria agar bisa masuk kategori calon suami idaman.

Sebuah studi yang dilakukan oleh aplikasi pelacakan siklus menstruasi Clue yang bekerja sama dengan MyONE Condoms dan para peneliti dari Universitas Göttingen, menemukan kejelasan tentang apa yang sebenarnya dicari dan diinginkan perempuan dari pria yang ingin dijadikannya suami.

Survei yang dilakukan terhadap 68 ribu perempuan dari berbagai negara ini menemukan bahwa 88,9% perempuan menginginkan kebaikan hati (kindness) pada diri seorang pria, dan bukannya wajah tampan atau tubuh proporsional.

Pria yang baik adalah kriteria suami idaman

Ketampanan atau wajah yang menarik memang menjadi poin yang tak bisa disepelekan, tapi masih tersisihkan dengan kualitas diri yang lain, yaitu sikap mendukung (supportiveness) dan kecerdasan (intelligence) yang masing-masing mencapai 86,5% dan 72,3% sebagai hal yang paling diinginkan perempuan dari seorang pria.

Dikatakan Virginia J. Vitzthum, peneliti senior dari Kinsey Institute sekaligus profesor antropologi dari Indiana University, bahwa kebaikan hati seseorang bagaikan gravitasi. Kebaikan adalah kunci keberhasilan hubungan jangka panjang dan menjadi bekal yang membantu pasangan melewati masa sulit sehingga hubungan cinta bisa bertahan dan berkembang.

Wah, jadi ternyata bukan kekayaan atau wajah tampan yang menjadi kriteria utama perempuan saat mencari suami ya Sahabat Fimela. Meski memang itu penting, tapi jika kepribadiannya tidak baik, sepertinya tidak masuk kriteria suami idaman.

#ElevateWomen with FIMELA

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Lajang yang Perlu Diubah Jika Jalani Hubungan Cinta Lagi
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Perlu Diketahui Ekstrover Jika Mencintai Introver