Sukses

Lifestyle

Mirip Clubhouse, Twitter Spaces Hadir untuk Pengguna Android

Fimela.com, Jakarta Saingi Clubhouse, Twitter menghadirkan fitur ruang obrolan berbasis audio bernama Spaces, untuk pengguna Android. Namun untuk saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba.

Dalam unggahan akun @TwitterSpaces, menjelaskan untuk uji coba Spaces, penggunanya hanya bisa mendengar dan berbicara di percakapan. Akan tetapi, Twitter akan segera menambahkan opsi agar penggunanya bisa membuat room obrolan mereka sendiri.

"Pengguna Android, mulai dapat bergabung dan berbicara di Spaces. Kamu akan segera membuat obrolan sendiri, tetapi kami masih mengerjakan beberapa hal." cuitnya pada Selasa (2/3).

Sebelumnya Twitter telah mengumumkan fitur ini kepada pengguna iOS di bulan Januari lalu. Meskipun pengguna aplikasi iOS Twitter dapat berbicara dan mendengarkan percakapan, hanya beberapa saja yang bisa membuat room baru.

Sementara itu, dalam keterangan resminya kepada The Verge, seorang juru bicara Twitter mengungkapkan pengguna Android dan iOS akan segera bisa menggunakan Spaces dalam waktu dekat, meski mereka belum bisa memberikan jadwal pastinya.

"Pengguna Android dan iOS akan dapat memulai dan mendengarkan percakapan Spaces, segera.” terangnya.

Serupa dengan tweet tulisan yang hanya memuat 140 karakter. Fitur obrolan berbasis audio ini juga memungkinkan penggunanya untuk merekam pesan suara mereka selama 140 detik. Selain itu, perusahaan berlogo burung ini juga tengah menguji pesan langsung berbasis audio untuk penggunanya di beberapa negara.

 

Clubhouse untuk Android akan segera hadir

Sementara Twitter telah mengembangkan fitur obrolan berbasis audio untuk pengguna Android. Kabarnya, perusahaan Clubhouse juga telah mengkonfirmasi akan melakukan ekspansi untuk pengguna Android, walaupun belum ada kabar pasti kapan pekerjaan tersebut akan dimulai.

"Sejak awal, kami ingin membangun Clubhouse untuk semua orang. Dengan pemikiran ini, kami sangat senang untuk segera mulai mengerjakan aplikasi Android kami, dan untuk menambahkan lebih banyak fitur aksesibilitas dan pelokalan sehingga orang-orang di seluruh dunia dapat menikmati Clubhouse dengan cara yang terasa asli bagi mereka," kata Clubhouse di situs web resmi mereka, dilansir Metro.

Namun, belum lama ini perusahaan Clubhouse telah merekrut pengembang software Android, yang menjadi pertanda bahwa perusahaan telah memulai ekspansinya ke versi Google Android.

"Hari ini adalah hari pertama saya di @joinClubhouse, jika kamu mengenal saya, kamu mungkin tahu saya memiliki * pendapat * tentang aplikasi khusus iOS, jadi saya sangat senang bisa bergabung dengan tim untuk menghadirkan Android." tulis Mopewa Ogundipe dalam akun @mopewa_o pada Selasa (23/2).

Penulis: Hilda

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Bocah SD Jualan Gambaran Tangannya di Marketplace, Bikin Kagum Warganet
Artikel Selanjutnya
2021: Banyak Hal Trending yang Menghubungkan Masyarakat Indonesia di Sosial Media