Sukses

Lifestyle

Perempuan Aman Berkendara Menggunakan Ojek Online dengan Standar Keamanan Tertinggi dari Gojek

Fimela.com, Jakarta Memperingati Hari Perempuan Internasional di tahun ini, Gojek mempertegas kembali komitmen keamanannya dengan menghadirkan standar keamanan tertinggi di industri untuk melindungi pelanggan dan mitra driver, khususnya perempuan. Gojek terus meningkatkan standar dan kemampuan Tim Unit Darurat Gojek dalam menangani laporan terkait kekerasan seksual, lewat pelatihan yang dijalankan secara berkala.

Tahun ini, pelatihan diberikan oleh UN Women kepada Tim Unit Darurat yang bertugas menerima laporan, untuk menerapkan prinsip fundamental dalam menangani pelapor. Gojek juga menambah zona #AmanBersamaGojek di lokasi strategis di Bogor, Bandung, dan Surabaya mulai pertengahan Maret 2021 ini. Sejak tahun 2019, Gojek telah merambah Stasiun Sudirman, Stasiun MRT Lebak Bulus, dan Stasiun Bekasi.

Zona #AmanBersamaGojek adalah ruang ramah perempuan yang memanfaatkan ratusan shelter Gojek di berbagai lokasi di Indonesia. Keunggulan dari zona aman Gojek ini adalah lokasinya yang strategis, dekat keramaian, dan berada di hub transportasi publik.

 

Standar Keamanan Tertinggi dari Gojek

Selain itu, Gojek juga menyediakan fasilitas penerangan yang memadai, kursi tunggu, dan materi edukasi publik yang mensosialisasikan ruang publik aman bagi perempuan. Selama pandemi, Zona Aman juga dioperasikan dengan protokol kesehatan ketat, mencakup pemberlakuan jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, disinfeksi pada helm dan handle pintu mobil, dan persediaan cairan pembersih tangan, serta hair net gratis bagi setiap penumpang.

Pengembangan Zona Aman mengacu pada kajian “After Dark: Encouraging Safe Transit for Women Travelling at Night” dari UN Women dan Pulse Lab Jakarta. Publik turut mengapresiasi inisiatif ini, terbukti di tahun 2020, Gojek menjadi juara pertama dari ajang penghargaan "UN Women 2020 Asia-Pasific Women Empowerment Principles" untuk kategori Community and Industry Engagement di tingkat nasional dan juara ketiga di tingkat Asia Pasifik.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut 7 Perempuan, Ini Tantangan Terberat Mencari Jodoh di Usia 30-an
Artikel Selanjutnya
Wajib Tau! 5 Masalah Kulit yang Sering Dialami Perempuan