Sukses

Lifestyle

Hari Perempuan Sedunia, L'Oreal Paris Ajak Lawan Pelecehan Seksual di Ruang Publik secara Terbuka

Fimela.com, Jakarta L'Oreal Paris kembali menegaskan komitmennya untuk memberdayakan perempuan di seluruh dunia, terutama bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional yang jatuh di bulan Maret ini. Bekerja sama dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Hollaback! Jakarta, L'Oreal Paris memperkenalkan kampanye Stand Up Against Street Harassment.

Program ini diperkenalkan dalam bentuk pelatihan global intervensi pelecehan seksual di ruang publik, di Indonesia. Dirancang khusus untuk memberdayakan perempuan dan mendukung saksi insiden untuk membantu korban dan mengintervensi pelaku dengan cara yang aman, L'Oreal Paris ingin menunjukkan betapa berharganya perempuan agar dapat hidup sesuai keinginan dan mimpi mereka.

Dalam perayaan 50 tahun tagline L'Oreal Paris 'We're Worth It,' brand ini melanjutkan upaya mereka untuk mendobrak berbagai batasan demi memberdayakan perempuan melalui kecantikan dan membangun kepercayaan diri. Program Stand Up Against Street Harassment ini telah dirilis sejak tahun 2019 lalu, yang merupakan sebuah aksi nyata kepedulian L'Oreal Paris terhadap perempuan Indonesia.

 

 

L'Oreal Paris ingin ikut berperan aktif dalam memerangi isu nomor satu tentang perempuan di Indonesia

L'Oreal Paris ingin berperan aktif memerangi isu nomor satu yang dihadapi perempuan Indonesia, yaitu pelecehan seksual di ruang publik. Dalam riset yang dilakukan brand ini secara nasional melalui IPSOS Indonesia, 82% perempuan Indonesia pernah mengalami pelecehan seksual di ruang publik dan angka ini lebih tinggi dari rata-rata 8 negara lainnya yang juga disurvei.

Yang paling mengkhawatirkan adalah 91% responden mengatakan mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk membantu korban. Kampanye Stand Up Against Street Harassment dirilis dengan 3 misi utama, yaitu menyadarkan masyarakat mengenai topik pelecehan seksual di ruang publik, melatih 100.000 masyarakat Indonesia untuk berperan aktif melalui metode yang mudah, dan membantu penyediaan pendampingan, serta penyediaan ruang yang aman.

Program ini menargetkan untuk melatih 1 juta orang pada tahun 2021. Metode 5D diharapkan dapat membantu para saksi untuk berani mengambil tindakan, yaitu Dialihkan, Dilaporkan, Dokumentasikan, Ditegur, dan Ditenangkan.

L'Oreal Paris menggandeng Cinta Laura sebagai spokeperson terbaru

Bersamaan dengan peluncuran kampanye ini, L'Oreal Paris juga memperkenalkan spokeperson terbaru mereka Cinta Laura. Memperkuat komitmen mereka, L'Oreal Paris juga memberikan donasi sebesar Rp200 juta untuk Yayasan Sosial Indonesia untuk Kemanusiaan.

Melalui donasi ini, L'Oreal Paris mendukung program Pundi Perempuan dalam hal penyediaan layanan pendampingan konseling dan penyediaan rumah aman untuk korban diskriminasi terhadap perempuan. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Loading