Sukses

Lifestyle

5 Aksi Lucu yang Dilakukan Kucing, Ternyata ada Alasan Ilmiahnya

Fimela.com, Jakarta Melihat aksi lucu kucing kesayangan pastinya bisa bikin siapa saja jatuh cinta. Nggak hanya ekspresif saat mengungkapkan sesuatu, anabul ini juga sering menampilkan aksi lucu yang bikin gemas saat melihatnya. Tapi, tahu nggak sih kalau aksi lucu yang sering dilakukan kucing ini bukan karena sekadar iseng aja? Ada fakta ilmiah di balik alasan kucing suka melakukan hal tersebut, lho!

Menggoyangkan Badan Sebelum Menerkam

Saat melihat kucing bermain, terkadang anabulmu tampak menggoyangkan badannya sebelum melesat untuk menerkam mainannya. Menggemaskan, rupanya aksi ini bagian dari instingnya di alam liar untuk mempersiapkan tubuhnya. Sebelum menyerang, hewan peliharaanmu akan menempelkan kaki belakangnya ke tanah dan mengaktifkan semua sistem saraf dan otot yang diperlukan untuk mendapatkan mangsanya.

Suara ‘Brrr’

Kucing membuat berbagai suara yang terkadang terdengar menggemaskan, salah satunya yang dibuat saat mendadak terbangun dari tidurnya atau meminta makan. Suara ‘brrr’ yang dibuat anabul diyakini mirip seperti sapaan kecil saat melihat pemiliknya. Seakan mengucapkan halo dengan suara lembut, kucing sedang menunjukkan kalau dirinya bersemangat dan bahagia.

Meliukkan Ekornya

Ekor kucing menjadi salah satu anggota tubuh yang dipakai untuk berkomunikasi dan bisa berubah bentuk tergantung pada perasaan anabul. Sering duduk dengan pose menggemaskan, hewan peliharaanmu sering terlihat melingkarkan ekor indahnya tepat di depan kedua kaku depannya.

Kucing melakukannya bukan hanya untuk menunjukkan rasa nyaman dan bahagia, tapi juga menghangatkan kakinya. Selain meliukkan ke tubuhnya sendiri, kucing yang melingkarkan ekor di sekitarmu merupaan bentuk kasih pada pemiliknya.

Celotehan Kucing

Ini suara lucu lainnya yang dibuat oleh kucing. Sering keluar saat anabul terpaku melihat mangsanya, baik burung yang berada di luar jendela, serangga, maupun mainan yang diayunkan di depannya. Saat hewan peliharaanmu melakukannya, banyak ahli yang meyakininya sebagai rasa bahagia karena merasakan naluri berburu, meskipun mangsanya berada di luar jangkauannya.

Menunjukkan Perutnya

Adegan kucing yang berada dalam posisi telentang memang sangat menggemaskan. Ternyata, anabul tidak menunjukkannya ke sembarang orang.

Disebut sebagai area yang sensitif dan selalu dilindungi dari ancaman serangan predator, memperlihatkan perutnya yang lembut menjadi tanda kucing benar-benar sudah mempercayaimu. Tapi sebaiknya jangan tergoda untuk menyentuhnya karena akan merusak hubungan baikmu dengan hewan peliharaan, cukup berikan kedipan pelan sebagai tanda sayang.

Kucing yang terjaga sehat akan terus menunjukkan sikap-sikap menggemaskan dan membuat hari-harimu terasa lebih ceria. Bantu jaga kesehatannya dengan memberikan cat food terbaik seperti Muezza yang mengandung nutrisi lengkap dengan kadar yang seimbang.

Dibuat dari bahan-bahan alami yang diolah dengan teknologi modern, brand makanan kucing kering ini bebas dari bahan tambahan sintetik yang dapat membahayakan kesehatan anabul. Selain sehat, Muezza juga sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Kini, pemilik kucing bisa lebih leluasa mengurus hewan peliharaannya, termasuk membersihkan wadah makannya di tempat cuci piring, memegang makanannya, hingga menyimpan cat food di mana saja. Tersedia dalam 4 varian rasa, Muezza kini bisa dengan mudah dibeli lewat Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Pemilik Kucing Wajib Punya, Ini Daftar P3K untuk Bantu Rawat Anabul yang Kesakitan
Artikel Selanjutnya
Langkah Mudah Bantu Kucingmu Out of The Box dan Berpetualang di Alam Terbuka