Sukses

Lifestyle

4 Tips agar Bahagia dengan Pasangan setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Menjadi pasangan yang bahagia setelah menikah seharusnya datang secara alami, tetapi ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kehidupan romantismu dan membuat hubunganmu dengan pasangan bertahan dalam waktu yang lama.

Seperti apa tipsnya? Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Bersikaplah Baik pada Mertua

Saat memilih berumah untuk berumah tangga maka dirimu juga harus bersiap menerima orangtua dan keluarga dari pasanganmu. Yang diperlukan hanyalah bersikap baik kepada mereka, khususnya mertua dan tidak membiarkan kebiasaan mereka yang mungkin sesekali memengaruhi hubunganmu dengan nasihatnya.

Bersabarlah dan mengalahlah sebagai anak jika ada perbedaan pendapat di antara kalian. Lebih jauh lagi, jika bisa jadikanlah mertuamu sebagai teman , karena ini juga termasuk dalam bersikap baik kepada mereka.

Terbukalah pada Pasangan

Banyak permasalahan dalam rumah tangga yang sering dipicu karena pasangan yang tidak bisa terbuka satu sama lain. Beberapa pasangan mungkin lebih memilih masalah yang dianggap remeh untuk dipendam saja, padahal memendam masalah kecil sangat berpotensi mencemari hubungan.

Jadi usahakanlah untuk tetap terbuka pada pasangan, dengan mengutarakan keinginanmu dalam hubungan atau hal-hal yang tidak kamu suka darinya, karena hal seperti ini akan menjaga agar komunikasi tetap baik dalam hubungan.

Membagi Pekerjaan Domestik dengan Adil

Agar hubungan rumah tangga berjalan dengan baik, usahakanlah untuk membagi tugas rumah dengan seadil-adilnya. Jadi, jangan hanya bebankan tugas rumah pada istri, karena adanya pandangan yang selalu memojokkan bahwa perempuanlah yang memiliki tugas dalam rumah tangga.

Padahal rumah tangga dibangun oleh dua orang, jadi tugas pun harus dilimpahkan pada dua orang. Jika istri memasak, maka yang lain bisa mengambil tugas mencuci piring atau jika suami menyapu halaman, maka yang lain bisa mengepel lantai. Pembagian tugas yang adil ini akan menjauhkan pasangan dari rasa saling iri, sehinga tetap berjalan harmonis.

Hormatilah Pasangan

Perbedaan pendapat atau pertengkaran dalam hubungan rumah tangga itu adalah hal yang pasti, hampir semua orang pernah mengalaminya. Namun, dalam berdebabat atau menyampaikan ketidaksetujuan pada pasangan, maka usahakanlah untuk tetap melakukannya dengan cara yang sopan dan memberikan penghargaan penuh pada pasangan.

Sehingga, jika timbul masalah dalam rumah tangga, tidak akan terdengar lagi kata-kata merendahkan, memanggil pasangan dengan sebutan yang buruk atau menyampaikan argumen dengan cara yang kasar. Sebab, perlakuan seperti itu hanya akan memperburuk keadaan.

Beberapa cara lainnya yang dapat dilakukan agar hubungan rumah tangga tetap bahagia atau harmonis, seperti, tetap terbuka dalam hubungan seksual, melakukan kegiatan bersama atau memberikan pasangan hadiah. Demikianlah beberapa tips agar tetap bahagia setelah menikah bersama pasangan. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading