Sukses

Lifestyle

Kenali 4 Tanda Bahwa Dirimu Kencanduan Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Media sosial adalah sesuatu yang harus kita periksa setiap kali kita punya waktu. Jika kita bosan, kita memeriksa media sosial. Meskipun kita sibuk, hampir setiap saat kita memeriksa media sosial saat waktu beristirahat. Pada saat-saat seperti itu, sangat mudah untuk menjadi kecanduan dan lupa akan kehidupan nyata.

Jika harimu dimulai dengan mengecek media sosial dan diakhiri dengan itu juga, kemungkinan besar dirimu kecanduan media sosial. Jika dirimu menunjukkan 4 tanda ini maka dirimu sangat perlu istirahat dari media sosial.

Banyak Mengahbiskan Waktu

Tanpa di sadari dirimu telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat media sosial setiap saat. Jika dirimu terlalu terbiasa menghabiskan berjam-jam di media sosial, ketika dirimu merasa baru sebentar untuk membukanya, kemungkinan besar dirimu kecanduan.

Mengabaikan Hobi

Dirimu bersalah karena menghabiskan begitu banyak waktu untuk menggulir media sosial sehingga dirimu tidak punya waktu lagi untuk mengejar hobimu dan melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia.

Menjadi Mudah Cemas

Dirimu akan mudah merasa cemas ketika tidak membuka media sosial. Jika dirimu berhenti sejenak karena sakit kepala, maka dirimu mulai merasa cemas setelah beberapa saat dan memiliki keinginan untuk memeriksa media sosial serta melihat apa yang dirimu lewatkan.

Berbagi Segalanya

Ada kemungkinan dirimu berbagi segalanya dan banyak berpikir sebelum mengunggahnya. Ke mana pun dirimu pergi, apa pun yang dirimu makan, apa pun yang dirimu kenakan, dirimu harus membagikannya di media sosial dan memberi tahu orang tentang hal itu. Saat membuat unggahan, dirimu menghabiskan waktu berjam-jam memilih filter dan memikirkan teks yang sesuai.

Jika Sahabat Fimela mengalami beberapa tanda di atas kemungkinannya dirimu mengalami kecanduan media sosial. Yuk, lebih aktif di dunia nyata dengan melakukan interkasi dengan orang ada di sekitar kita dan menyibukkan diri dengan mendalami hobimu, itu yang lebih menyenangkan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading