Sukses

Lifestyle

Ini 5 Alasan Mengapa Seseorang Sulit Melupakan Mantan setelah Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Putus cinta tidak pernah semudah saat jatuh cinta, dan ada yang bagian yang lebih sulit dari itu semua, yakni melupakan mantan. Memang, bagi sebagian orang proses melupakan hubungan yang gagal dapat lebih lama dan begitu berat dilakukan. Bahkan, jika berada dalam hubungan yang paling buruk sekali pun, nyatanya melupakan masa lalu tak semudah membalikkan telapak tangan.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat seseorang sulit melupakan mantan. Yuk! Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Merasa Kesepian

Salah satu alasan utama seseorang sulit melepaskan hubungan masa lalu adalah karena merasa kesepian. Kesepian disinyalir menjadi masalah yang timbul setelah putus bagi sebagian besar orang. Di mana, seseorang akan mengalami perubahan kondisi dari terbiasa bersama kini harus menjalani hidup seorang diri, inilah yang menyebabkan perubahan suasana hati yang sangat drastis, menjadi sedih, merasa tidak punya teman dan kesepian. Sehingga bayangan seseorang yang selama ini membersamai akan terus terbayang-bayang.

Terhubung dengan Sosial Medianya

Seseorang yang baru putus dengan kekasihnya biasanya tidak serta merta akan langsung putus kontak, misalnya masih terhubung dengan media sosial satu sama lain. Sehingga, kemungkinannya sangat besar bagi seseorang yang baru putus akan masih melihat atau mendapatkan info dari aktivitas mantannya. Jika seseorang terus membiarkan dirinya mengikuti perkembangan mantannya dari sosial media, maka peluang untuk move on juga akan semakin kecil.

Takut Tidak Mendapatkan Orang yang Lebih Baik

Seseorang sering kali merasa ketakutan bahwa ia tidak akan pernah menemukan pasangan setelah putus dari kekasihnya. Misalnya, takut tidak akan menemukan seseorang yang lebih baik atau lebih mapan dari mantannya. Hal seperti ini sangat berpotensi menyebabkan seseorang akan menyerah pada keadaan dan bahkan sulit membuka hati pada orang baru.

Tidak Percaya Diri

Rasa percaya diri pada seseorang mungkin bisa melemah saat putus dari pasangan. Mungkin karena mendapatkan perlakuan yang buruk atau merasa tidak dihargai, hal seperti ini akan menyebabkan seseorang merasa tidak pantas atau menyalahkan diri sendiri. Sehingga, ia akan kesulitan memulai hubungan baru dengan orang lain bahkan merasa sulit untuk berinteraksi dengan lingkungan sosialnya karena merasa terpukul atau merasakan luka yang mendalam.

Hanya Mengingat Hal yang Baik

Di tengah putus cinta, seseorang akan cenderung hanya fokus pada saat-saat indah yang dialami waktu bersama pasangan. Hubungan itu memang rumit, terkadang saat putus cinta dan merasa sedih, seseorang justru malah mengingat hal-hal baik tentang masa lalu untuk menutupi rasa sakit yang dialami dan berharap kondisi akan menjadi membaik seperti semula. Hal ini sama saja dengan melihat masa lalu dari kacamata yang tidak realistis, sebab hanya akan semakin mendekatkan seseorang pada keterpurukan.

Demikianlah beberapa alasan yang membuat seseorang sulit melupakan mantannya. Semoga informasi di atas bermanfaat.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Move On Setelah Diselingkuhi Pasangan
Artikel Selanjutnya
4 Cara Paling Sederhana Melupakan Mantan Kekasih