Sukses

Lifestyle

Praktis dan Lezat, Amankah Chicken Nugget sebagai Makanan Kucing?

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal dan menyukai chicken nugget? Gorengan berbahan dasar ayam ini disukai karena lezat dan cukup praktis dihidangkan sebagai camilan atau lauk. Sebagai pemilik kucing, mungkin banyak yang penasaran apakah kucing boleh memakan salah satu frozen food tersebut. Ini jawabannya!

Ayam sebagai Makanan Kucing

Kucing merupakan karnivora yang membutuhkan protein hewani untuk menjaga kesehatannya. memberikan ayam sebagai makanan anabul memang diperbolehkan, asal dalam jumlah sedikit dan tidak digunakan untuk menggantikan makanan utamanya.

Harus dipersiapkan dengan baik, ayam yang diolah harus bebas dari minyak dan bumbu karena bahan tambahan tersebut dapat mengganggu pencernaan kucing. Selain itu, hindari memberikan makanan berbahan ayam yang dimasak dengan bawang bombay atau bawang putih, karena dapat meracuni anabul.

Hindari Memberikan Ayam Mentah

Banyak yang menganggap aman memberikan daging ayam mentah pada kucing, mengingat kerabatnya di alam liar pun sering memangsa unggas. Diberikan sebagai pengganti makanan utama atau sebagai camilan, cara ini juga cukup berisiko karena kontaminasi bakteri dapat menyebabkan anabul keracunan makanan. Selain itu, ayam mentah berpotensi memicu toksoplasmosis pada kucing yang dapat menular ke manusia, terutama saat sedang hamil.

Bagaimana dengan Chicken Nugget?

Ternyata, kucing tidak bisa makan chicken nugget karena umumnya mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatannya. Meskipun pernah memakannya dan tidak mengalami reaksi buruk, bukan berarti jadi pilihan cat food yang aman.

Bumbu yang dipakai untuk meningkatkan rasanya bisa sangat berbahaya, terutama jika mengandung bawang-bawangan. Selain itu, pengawet yang bisa dikonsumsi manusia, belum tentu aman bagi kucing. Walau tidak memberikan efek langsung, tapi ada kemungkinan bahan sintetik akan mempengaruhi kesehatan hati atau ginjal anabul.

Terakhir, chicken nugget bisa dipastikan mengandung banyak garam, baik saat pengolahan daging ayam maupun penepungan yang memberikan sensasi gurih dan renyah. Terlalu banyak garam bisa berdampak buruk bagi kucing karena membawa dampak buruk bagi ginjalnya.

Jangan khawatir, ada banyak makanan lain yang dapat dinikmati kucing dan tetap menjaga kesehatannya. Salah satunya Muezza, brand makanan kucing kering yang dibuat hanya dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern. Tanpa penambahan bahan sintetik, cat food ini mampu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan kadar yang seimbang, tidak kurang atau berlebihan.

Bukan hanya itu saja, Muezza juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang membuat pemiliknya kini bebas cemas saat memegang makanannya secara langsung. Selain itu, juga lebih leluasa mengurus hewan peliharaan seperti mencuci wadah makannya, membawa cat food bepergian, hingga mencari tempat penyimpanannya.

Ada 4 varian rasa lezat yang bisa dipilih, mulai dari Ocean Fish Flavor, Salmon Flavor, Tuna Flavor, dan Mackerel Flavor. Pilih cat food yang sehat dan halal seperti Muezza, yang bisa segera dibeli secara online di Shopee maupun Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading