Sukses

Lifestyle

5 Tips Menghadapi Suami yang Pemalas

Fimela.com, Jakarta Dalam pernikahan, selalu ada masalah baru yang akan dihadapi bersama. Termasuk dalam menyikapi sikap dan perilaku pasangan. Salah satu hal yang kadang membuat seorang istri kesal adalah ketika suami jadi pemalas. Suami yang kelamaan mager bisa memicu konflik dan permasalahan tersendiri.

Untuk menyikapi dan menghadapi suami yang pemalas, memang butuh strategi tersendiri. Daripada capek marah-marah atau ngomel, ada tips dan pendekatan lain yang bisa dicoba. Selengkapnya, langsung simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Buat Suami Merasa Dibutuhkan

Dorong suami untuk merasa dirinya dibutuhkan. Posisikan dia bagai sosok pahlawan super ketika mengerjakan sesuatu. Seorang suami akan merasa lebih bersemangat ketika dia mendapat respek atau bahkan pujian ketika bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan.

2. Tegas dan Jelas dalam Berucap

Tak perlu menyindir atau menyudutkan suami ketika dia sulit diajak untuk bekerja sama. Bila, misalnya, kita ingin suami membantu membersihkan ruang kerjanya, maka katakan dengan jelas. Utarakan dengan kata-kata yang jelas tanpa harus berbasa-basi, tapi tetap dengan nada bicara yang netral.

3. Temani Dia saat Mengerjakan Sesuatu

Alih-alih hanya menyuruhnya melakukan ini dan itu, kita bisa ikut menemaninya mengerjakan sesuatu. Ketika suami sulit sekali diminta untuk merapikan halaman, kita bisa mengambil inisiatif lebih dulu dan memintanya untuk menemani kita. Melakukan sesuatu secara bersama-sama tak hanya bisa menghilangkan rasa malasnya, tapi juga bisa makin memperkuat ikatan antar pasangan.

4. Beri Waktu

Coba lihat dan perhatikan situasinya. Bisa jadi suami sedang butuh istirahat dan bukan sedang malas. Seperti misalnya dia baru mengalami masalah yang berat, bisa jadi dia memang sedang butuh waktu untuk istirahat dan tidak melakukan apa-apa. Bisa coba komunikasikan terlebih dahulu. Kalau memang ia sedang butuh waktu istirahat, maka tak perlu terlalu menambah tekanan padanya.

5. Mencoba Hal Baru Bersama-sama

Bisa jadi ada kejenuhan yang terjadi. Mencoba hal baru untuk dilakukan bersama-sama bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi rasa malas atau mager. Bepergian bersama atau sekadar berbelanja bersama bisa jadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat, ya. Semoga hubunganmu dan suami pun bisa senantiasa harmonis.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Lajang yang Perlu Diubah Jika Jalani Hubungan Cinta Lagi
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Perlu Diketahui Ekstrover Jika Mencintai Introver