Sukses

Lifestyle

6 Tanda Seseorang Iri dan Cemburu dengan Pencapaianmu

Fimela.com, Jakarta Lebih sering daripada tidak, kita cenderung cemburu pada orang-orang yang terlibat secara emosional dengan kita, baik itu suami, istri, pacar, gebetan, atau pasangan pada umumnya. Kadang-kadang seseorang cemburu pada orang-orang yang lebih cantik atau sukses daripada diri mereka sendiri. Manifestasi paling umum dari kecemburuan termasuk ketakutan, rasa tidak aman yang dalam, kekhawatiran yang terus menerus, dan iri hati. Dan sangat sering seseorang mencoba menyembunyikan atau menutupinya. Itulah mengapa terkadang sulit untuk mengetahui apakah seseorang sedang cemburu atau tidak.

Lebih sering daripada tidak, seseorang yang sering merasa kecemburuan yang memiliki beberapa masalah kepribadian yang mendasarinya seperti, misalnya, kepercayaan diri yang rendah, rasa tidak aman tentang kepercayaan diri mereka sendiri dan ketidakpastian umum tentang masa depan. Berikut ini adalah tanda seseorang iri dan cemburu terhadap dirimu.

1. Mereka Memberikan Pujian Palsu

Orang yang tidak percaya diri akan memujimu ketika dirimu bertemu langsung tetapi bisa bergosip atau berbohong tentang dirimu di belakang. Orang-orang seperti itu bermuka dua, dan dirimu hampir tidak memiliki kesempatan untuk mengungkap sifat asli mereka.

2. Mencoba Meremehkan Kesuksesanmu

Orang yang cemburu bisa mencoba meremehkan kesuksesanmu. Mereka merasa tidak aman karena mereka tidak dapat mencapai sebanyak yang dirimu capai. Mereka akan selalu berusaha meyakinkan orang lain bahwa dirimu tidak cukup baik.

3. Membanggakan Kesuksesannya Sendiri

Lebih sering daripada tidak, jika orang yang cemburu menjadi sukses dalam segala hal, dia akan melakukan hal yang mustahil untuk membuat seluruh orang mengerti tentang hal itu. Mereka akan memamerkan kesuksesan mereka. Biasanya, orang yang berperilaku seperti ini iri dengan pencapaian orang lain dan akan melakukan apa saja untuk membuktikan bahwa mereka berharga setidaknya sama besarnya.

4. Selalu Ingin Bersaing

Ketika seseorang cemburu, mereka memiliki kebutuhan yang kuat untuk membuktikan superioritasnya. Akibatnya, orang yang sering merasa iri atau cemburu juga cenderung menjadi terlalu kompetitif. Tentu saja, daya saing bisa membawa kesuksesan jika dipicu oleh ambisi yang tulus. Namun, hal ini jarang terjadi pada orang yang cemburu. Orang-orang ini mengambil kesenangan yang hampir sadis dalam mempermalukan orang. Hal paling favorit kedua mereka adalah membual tentang kesuksesan mereka. Namun, beberapa hal lebih menyedihkan daripada pemenang yang pahit.

5. Meniru Gayamu

Seseorang yang cemburu padamu mungkin juga mencoba menirumu dan meniru semua yang dirimu lakukan. Mereka bisa berjalan, berpakaian, dan berbicara sepertimu. Bahkan jika dirimu menganggapnya sebagai pujian pada awalnya, cepat atau lambat pujian itu akan mulai mengganggumu. Hal terbaik yang dapat dirimu lakukan adalah mencoba untuk tidak terlalu memperhatikan peniru yang mengganggumu.

6. Cenderung Merayakan Kegagalan Orang Lain

Orang yang cemburu akan selalu merasa bahagia jika dirimu memberi tahu mereka bahwa dirimu gagal mencapai tujuanmu karena alasan apa pun. Tetapi mereka tidak akan pernah memberi tahumu tentang kegembiraan jahat yang dibawa oleh berita kemunduranmu kepada mereka.

Sebaliknya, mereka diam-diam akan bersukacita karena dirimu pernah gagal dalam sesuatu dan tidak masalah apa pun itu. Yang penting bagi mereka adalah bahwa mereka lebih baik dari dirimu dan dirimu tidak setinggi mereka.

Orang-orang yang merasa cemburu terhadap seseorang, biasanya akan melakukan apa saja untuk menghancurkan orang lain. Bahkan mereka akan merasa bahagia ketika orang lain gagal dan dia akan merasa bangga karena dia menjadi yang terbaik dari lainnya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading