Sukses

Lifestyle

Tanpa Disadari, Ini 8 Alasan Mengapa Seseorang Merasa Sulit Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang merasa mudah untuk jatuh cinta, sementara yang lain tidak begitu mudah. Kita mungkin cenderung jatuh cinta dengan orang yang memenuhi kriteria tertentu dalam pikiran kita. Berdasarkan kriteria tersebut, masing-masing individu memiliki alasan yang bervariasi tentang mengapa mereka begitu sulit untuk jatuh cinta. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa sebagian orang mungkin sulit untuk merasakan jatuh cinta kepada seseorang.

1. Takut pada Komitmen

Alasan paling umum dan terbesar mengapa begitu sulit untuk jatuh cinta adalah ketakutan akan komitmen. Label dapat membuat takut beberapa orang, tetapi bagi yang lain, ketidakpastian di mana hubungan itu berdiri juga menakutkan. Kencan saat ini telah menjadi begitu ambigu dan membingungkan. Beberapa pasangan memiliki masalah komitmen dan sepertinya tidak pernah mau menerima istilah pasanga resmi.

2. Takut Hubungan Gagal

Sudah umum sekali melihat orang-orang di sekitar kita dipermalukan. Kita semua pernah mendengar cerita dari teman, keluarga, dan kolega kita yang terkait dengan semacam masalah kecurangan. Akibatnya, beberapa memiliki masalah kepercayaan yang besar, sementara yang lain mungkin merasa terbebani dengan rasa tidak aman dari pasangan mereka.

3. Lebih Mudah Mengakhiri

Sebuah hubungan membutuhkan banyak waktu dan usaha. Beberapa orang tidak selalu mau berusaha dan lebih suka menghentikannya. Dengan ini dikatakan, bagi sebagian orang, mudah untuk putus karena mereka tahu mereka memiliki pilihan lain.

4. Proses Pemulihan

Setelah jatuh cinta, dirimu harus mengambil bagian dari patah hati. Kita menjadi terlindungi karena perasaan kita telah disakiti di masa lalu. Kita lebih suka tidak melompat ke dalam hal-hal yang belum pasti karena kita tahu betul bagaimana perasaan tidak berdaya dan patah hati yang mengerikan.

5. Memiliki Standar yang Tinggi

Seiring bertambahnya usia, kita menambahkan lebih banyak hal ke daftar apa yang kita cari. Kita memahami apa yang kita inginkan dalam kualitas kepribadian, ketertarikan fisik, nilai, minat, dan lainnya. Hal ini membuat sulit menemukan pasangan karena setiap orang memiliki nilai tertentu untuk dirinya sendiri untuk menentukan nilainya sendiri.

Saat kita bertemu seseorang, kita cenderung menunjukkan aspek negatif yang kita lihat dan fokus pada aspek tersebut. Sangatlah baik untuk mempertahankan standar yang tinggi karena dirimu ingin bersama seseorang yang sesuai dengan nilaimu, tetapi terkadang, standar menjadi tidak dapat dicapai.

6. Prioritas Lainnya

Sulit untuk jatuh cinta karena faktor sosial. Masa dewasa cenderung tertunda, dan sekarang ada lebih banyak orang yang melanjutkan ke perguruan tinggi dan sekolah pascasarjana serta tinggal bersama orang tua mereka.

Memulai suatu hubungan membutuhkan waktu, tenaga dan materi. Sementara beberapa lebih suka fokus pada sekolah, yang lain ingin stabil secara finansial sebelum berkomitmen pada hubungan jangka panjang. Sejujurnya, banyak orang merasa bahwa mereka mampu menunggu dan lebih berkonsentrasi untuk memulai karier mereka.

7. Definisi Cinta yang Tidak Diketahui

Bagi sebagian orang, cinta adalah perasaan berada di saat ini lebih dari sekadar dicintai. Bagi orang lain, cinta membutuhkan banyak pertumbuhan pribadi. Ketika seseorang tidak memenuhi standar cinta sejati, orang bisa lelah dengan arti jatuh cinta. Sangat sedikit pasangan yang bertatapan dan hanya tahu bahwa mereka telah menemukan yang tepat. Ingatlah bahwa cinta mungkin tidak datang sealami atau sekuat cinta di film.

8. Tidak Ingin Menyakiti Orang Lain

Di sisi lain, beberapa merasa sulit untuk jatuh cinta karena mereka tidak pernah merasakan hubungan yang dalam dengan siapa pun. Berkencan dengan seseorang yang sangat terikat denganmu bisa membuat perpisahan menjadi berantakan, yang membuatmu ingin menjauhi semua hubungan. Sulit untuk tidak menyakiti orang dan bahkan lebih sulit lagi menghadapi rasa bersalah yang muncul karena menyebabkan rasa sakit pada orang lain.

Ada begitu banyak, mengapa seseorang tidak mudah merasakan jatuh cinta. Sebagian orang mungkin trauma akan masa lalunya yang membuat mereka enggan untuk jatuh cinta. Tetapi ketahuilah, jatuh cinta itu bisa datang kapan saja dan dengan siapa saja tanpa kita memintanya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Terduga, 5 Sikap Ini Jadi Tanda Pria Menyukaimu
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Membuatmu Cocok Dijadikan Istri, Bukan Sekadar Pacar